• Jumat, 17 September 2021

Menteri Tito Izinkan Bioskop Buka, Wali Kota Bandung Akan Kaji Dulu

- Selasa, 14 September 2021 | 12:06 WIB
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung Kenny Dewi Kaniasari, Jumat (9/10/2020).
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung Kenny Dewi Kaniasari, Jumat (9/10/2020).

INILAHKORAN, Bandung - Penyesuaian aktivitas akan kembali dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dalam pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3.

Salah satunya, dikatakan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung Kenny Dewi Kania Sari, diperbolehkannya bioskop dengan sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi pengelola.

"Ada enam poin yang harus dipenuhi oleh pihak pengelola bioskop, sesuai dengan intruksi Inmendagri no 42. Hari ini justru kita akan mengingatkan mereka," kata Kenny pada Selasa 14 September 2021.

Dituturkan dia, dalam intruksi menteri dalam negeri no 42 tentang PPKM level 2, 3 dan 4. Disebutkan bahwa bioskop dapat beroperasi kembali dengan memenuhi sejumlah persyaratan.

Baca Juga: PPKM Level Tiga Terkendali, Oded Klaim Kota Bandung Semakin Sehat

Diantaranya wajib menggunakan aplikasi Peduli Lindungi untuk skrining pengunjung dan pegawai. Lalu kapasitas maksimal 50 persen, dan pengunjung dengan kategori hijau dalam Peduli Lindungi yang boleh masuk.

"Syarat berikutnya adalah pengunjung usia di bawah 12 tahun dilarang masuk, dilarang makan dan minum atau menjual makanan dan minuman dalam area bioskop, dan mengikuti protokol kesehatan (prokes)," ucapnya.

Di lain sisi, Wali Kota Bandung Oded M Danial mengaku, belum menerima laporan terkait rencana pelonggaran kegiatan usaha bioskop di Kota Bandung. Penyesuaian kebijakan pemerintah pusat, akan dikaji terlebih dahulu.

Baca Juga: Status PPKM Turun Level, Oded Minta Masyarakat Tidak Euforia dan Tetap Jaga Prokes

"Sekarang sudah ada kebijakan baru dari pusat, dan akan kita sikapi lagi. Kita punya mekanisme baru. Kita akan sikapi dengan cara pelajari, disesuaikan dengan kondisi di kita," kata Oded. (Yogo Triastopo)

Halaman:

Editor: Zulfirman

Artikel Terkait

Terkini

Oded Beberkan Rahasia Keharmonisan Bersama Yana

Rabu, 15 September 2021 | 13:41 WIB

Siaga Banjir, Pemkot Bandung Mulai Normalisasi Sungai

Rabu, 15 September 2021 | 11:48 WIB

Pemkot Bandung Raih BB Hasil Evaluasi SAKIP

Selasa, 14 September 2021 | 18:10 WIB

Tiga Tahun Oded-Yana Dikejar Janji di Tengah Pandemi

Senin, 13 September 2021 | 22:02 WIB

Salapak Micro Shop Langkah Kota Bandung Pulihkan Ekonomi

Minggu, 12 September 2021 | 22:00 WIB
X