• Jumat, 17 September 2021

Aa Umbara Rupanya Suruh Tim Anaknya Cari Bendera Perusahaan untuk Tender Bansos

- Rabu, 15 September 2021 | 14:48 WIB
Sidang lanjutan kasus dugaan korupsi pengadaan bansos Covid-19 KBB, di Pengadilan Tipikor Bandung, Rabu 15 September 2021. (ahmad sayuti)
Sidang lanjutan kasus dugaan korupsi pengadaan bansos Covid-19 KBB, di Pengadilan Tipikor Bandung, Rabu 15 September 2021. (ahmad sayuti)

INILAHKORAN, Bandung - Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna rupanya pernah memerintahkan anak buah Andri Wibawa mencarikan bendera untuk memenangkan tender pengadaan barang tanggap darurat Covid-19 di Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Hal itu terungkap dalam sidang lanjutan kasus dugaan korupsi pengadaan barang tanggap darurat Bansos Covid-19, di Pengadilan Tipikor Bandung, Jalan RE Martadinata, Rabu 15 September 2021.

Lima orang saksi dihadirkan tim JPU KPK, di antaranya Deni Indra Mulyawan, dan Hardi yang diketahui merupakan anak buah terdakwa Andri Wibawa.

Baca Juga: Akhirnya, Aa Umbara Dapat Restu, Segera Dipindahkan ke Rutan Kebonwaru

Dalam keterangannya, Deni menyebutkan, awalnya dia Hardi dan beberapa orang lainnya dipanggil ke rumah Andri. Kemudian diajak untuk mengikuti tender pengadaan sembako Bansos Covid-19.

"Dia (Andri) bilang ada pekerjaan paket pengadaan sembako. Kemudian dobagi-bagi tugas, saya pengawas dibagian gudang. Kalau Hardi pengadaan barang-barang yang akan dibeli," katanya.

"Jadi saat itu pekerjaaannya sudah ada," tanya JPU KPK Budi Nugraha.

Baca Juga: Kadisperindag KBB Kasih Duit ke Ajudan Aa Umbara Tapi Tak Lapor

"Iya kayaknya sudah ada," jawab Deni.

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X