• Jumat, 17 September 2021

Sosialisasikan UU No 33 tentang Jaminan Produk Halal, Pemkot Bandung Gandeng Kantor Kemenag

- Rabu, 15 September 2021 | 16:04 WIB

INILAHKORAN, Bandung - Pemkot Bandung dan Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bandung menyelenggarakan sosialisasi jaminan produk halal (JPH) yang tertuang dalam UU Nomor 33/2014.

Sosialisasi kali ini diberikan kepada kepala Kantor Urusan Agama (KUA), penyuluh, pelaku usaha, dan karyawan/karyawati di lingkungan Kantor Kemenag Kota Bandung.

Kegiatan tersebut memberikan panduan bagi masyarakat serta pemerintah dalam jaminan, etika dan payung hukum yang akuntabel dan transparansi.

Baca Juga: Aa Umbara Rupanya Suruh Tim Anaknya Cari Bendera Perusahaan untuk Tender Bansos

Tujuan penyelenggaraan JPH yaitu memberikan kenyamanan, keamanan, keselamatan dan kepastian ketersediaan produk halal bagi masyarakat dalam mengkonsumsi dan menggunakan produk.

Tak hanya itu, hal ini pun mampu meningkatkan nilai tambah bagi pelaku usaha untuk memproduksi dan menjual produknya.

"Keberadaan produk halal di Indonesia sangat penting karena mayoritas penduduknya muslim," kata Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana pada acara sosialisasi UU Nomor 13/2014 tentang JPH di Hotel Grand Pasundan, Rabu 15 September 2021.

Baca Juga: Oded Beberkan Rahasia Keharmonisan Bersama Yana

Menurutnya, dalam undang-undang tersebut ditegaskan bahwa semua produk yang berada di Indonesia harus memiliki sertifikat halal yang dikeluarkan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH).

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X