• Jumat, 17 September 2021

Pilu...Minta Rutilahu Tak Ada Respons, Rumah Janda di Mandalawangi Ambruk Rata dengan Tanah

- Rabu, 15 September 2021 | 16:05 WIB
Rumah janda ambruk di Mandalawangi (INILAH/Agus SN)
Rumah janda ambruk di Mandalawangi (INILAH/Agus SN)

INILAHKORAN, Ngamprah - Sebuah rumah di Kampung Pabuaran RT 2 RW 1, Desa Mandalawangi, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, tiba-tiba ambruk rata dengan tanah.

Rumah yang diketahui milik Yani Hasanah (44) seketika ambruk lantaran tiang rumah yang telah keropos hingga tak mampu menahan beban bangunan semi permanen tersebut.

Selain itu, rumah tersebut juga tak pernah diperbaiki sejak awal dibangun. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Hingga saat ini, Yani Hasanah dan dua orang putranya telah diungsikan sementara ke rumah putra sulungnya di Kampung Babakan Bandung, Desa Rajamandala Kulon.

“Kejadiannya hari Sabtu, sekitar jam 22.30 WIB. Ibu dan adik-adik saya sudah diungsikan dulu di rumah saya," ujar anak sulung Yani, Atang (31), Rabu 15 September 2021.

Baca Juga: Jelang PTM, Pemkab Bandung Barat Imbau Para Pelaku Transportasi Segera Divaksin

Atang mengakui, rumah tersebut memang sudah tak layak huni. Beberapa dindingnya bolong. Bahkan jika hujan turun atapnya selalu bocor.

Ia menyebut, sudah sejak lama dirinya memperingatkan sang ibu agar tinggal bersama dirinya lantaran khawatir bangunan itu ambruk.

"Saya sudah minta ini tinggal bersama saya, tapi nggak mau. Katanya nggak enak. Tapi pas hari Jumat dia mau pindah, eh hari Sabtunya ambruk. Untung ibu nggak ada di sana,” bebernya.

Halaman:

Editor: Zulfirman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X