• Jumat, 17 September 2021

Warga Bandung Waspada! Akun Palsu Pejabat Berkeliaran, Rata-rata Minta Uang

- Rabu, 15 September 2021 | 16:51 WIB
Ilustrasi (Antara Foto)
Ilustrasi (Antara Foto)

INILAHKORAN, Bandung - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bandung, Yayan Ahmad Brilyana mengingatkan warga Kota Bandung untuk waspada terhadap akun palsu pejabat pemerintahan yang saat ini beredar di media sosial.

"Warga Bandung jangan sampai terkecoh pada akun palsu dari para pejabat di media sosial. Apalagi menggunakan akun tersebut untuk meminta uang," kata Yayan, Rabu 15 September 2021.

Dia menegaskan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mengharamkan aparat pemerintahan di lingkungannya untuk melakukan pungutan liar.

"Tidak boleh ada pungutan liar, warga bisa langsung melapor kepada Diskominfo jika ada yang seperti itu, untuk menindak akun tersebut," ucapnya.

Baca Juga: Pilu...Minta Rutilahu Tak Ada Respons, Rumah Janda di Mandalawangi Ambruk Rata dengan Tanah

Di samping itu, Yayan juga telah meminta kepada aparatur pemerintah yang merasa akunnya dibajak untuk segera melapor.

Beberapa akun yang saat ini sudah dikonformasi merupakan akun bodong adalah akun yang mengatasnamakan Kepala Bidang Mutasi dan Promosi dan Kepala Bidang PPIK BKPSDM Kota Bandung di media sosial Facebook.

Baca Juga: Oded Beberkan Rahasia Keharmonisan Bersama Yana

"Jika menemukan akun akun bodong atau palsu yang mengatasnamakan pejabat pemerintah, Saya mengimbau untuk tidak direspon apabila meminta atau mengonfirmasi apapun melalui WhatsApp atau Messenger," ujar Yayan. (Yogo Triastopo)

Halaman:

Editor: Bsafaat

Tags

Terkini

X