• Rabu, 20 Oktober 2021

Wujudkan Visi Misi Kota Bandung yang Agamis, Oded M. Danial Siap Sertifikasi 500 Tempat Ibadah

- Kamis, 16 September 2021 | 12:57 WIB
Wali Kota Bandung, Oded M.Danial saat meluncurkan Program Sertifikasi Tempat Ibadah
Wali Kota Bandung, Oded M.Danial saat meluncurkan Program Sertifikasi Tempat Ibadah

INILAHKORAN, Bandung- Perwujudan Kota Bandung yang Agamis sekaligus memberi rasa aman bagi masyarakat, Pemkot Bandung gulirkan program sertifikasi tempat ibadah.

Terkait Program sertifikasi tempat ibadah tersebut, Pemkot Bandung menargetkan 500 tempat ibadah sudah memiliki sertifikat di tahun 2021 ini.

Wali Kota Bandung, Oded M.Danial mengungkapkan, program sertifikasi tempat ibadah tahun ini akan fokus pada 500 sarana ibadah seperti masjid, gereja, pura, vihara dan klenteng.

Targetnya menurut Oded, tahun 2021 dapat merampungkan 500 tempat ibadah sudah disertifikasi. Sisanya akan dilanjutkan di tahun 2022.

"Alhamdulillah, hari ini kita melaunching gerakan sertifikasi tanah tempat ibadah. Artinya tempat ibadah milik semua agama bukan hanya umat Islam," kata Wali Kota Bandung Oded M Danial di Pendopo, Jalan Dalem Kaum, Kota Bandung, Kamis 16 September 2021.

Baca Juga: Aturan Ganjil-genap Puncak Tinggal Nunggu Finalisasi Kemenkumham, Seperti Apa?

Oded mengungkapkan, Pemkot Bandung menggandeng Badan Pertanahan Nasional (BPN) dalam melakukan sertifikasi tempat ibadah. Total ada sebanyak 500 tempat ibadah, dan sisanya dilanjut pada 2022.

"Sertifikasi tanah tempat ibadah ini diharapkan dapat menghadirkan rasa aman dan nyaman, khususnya dalam beribadah. Karena misal beribadah di tempat ibadah status tanah bermasalah, jadi terganggu," ucap Oded

Oded pun mengaku, sering mendapatkan informasi tentang permasalahan sengketa tanah di rumah ibadah. Karenanya, sertifikasi tempat ibadah dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman.

Halaman:

Editor: Ghiok Riswoto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Resmi, DLHK Tangani Sampah di Kota Bandung

Jumat, 15 Oktober 2021 | 09:17 WIB

Ini Syarat Transgender di Kota Bandung Bisa Miliki KTP

Selasa, 12 Oktober 2021 | 15:17 WIB
X