• Rabu, 20 Oktober 2021

Yana Optimistis Pertumbuhan Ekonomi Kota Bandung Positif, Tapi Belum Meroket

- Kamis, 16 September 2021 | 13:32 WIB
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengajak warga mempercantik kota sebagai momentum HJKB ke-211. (Yogo Triastopo)
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengajak warga mempercantik kota sebagai momentum HJKB ke-211. (Yogo Triastopo)

INILAHKORAN, Bandung - Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana optimistis, laju pertumbuhan ekonomi Kota Bandung akan positif pada kuartal ke-4 2021. Pada kuartal keempat, pertumbuhan ekonomi di Kota Bandung diproyeksikan tumbuh satu persen.

Perlu diketahui, akibat pandemi Covid-19, pertumbuhan ekonomi Kota Bandung minus 0,4 persen di kuartal pertama 2021 lalu.

Laju ekonomi bisa tumbuh karena pemerintah telah memberikan sejumlah relaksasi seiring menurunnya status risiko pandemi Covid-19 di Kota Bandung.

“Kami akan terus memberikan relaksasi ekonomi. Mudah-mudahan ini membawa kebaikan bagi masyarakt Kota Bandung. Selama kita semua tidak euforia, itu bisa tercapai. Karena sesungguhnya pandemi ini belum selesai, sehingga kita harus jaga terus kondisi ini," kata Yana membuka acara Indonesia Marketeers Festival secara virtual, Kamis 16 September 2021.

Baca Juga: Wujudkan Visi Misi Kota Bandung yang Agamis, Oded M. Danial Siap Sertifikasi 500 Tempat Ibadah

Dirinya pun mengapresiasi upaya-upaya para pelaku bisnis di Kota Bandung yang terus berinovasi dan tetap kreatif menumbuhkan ekonomi di Kota Bandung.

“Saya sampaikan penghargaan yang tinggi dalam upaya membantu pertumbuhan ekonomi di Kota Bandung. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Markplus dengan menggelar Indonesia Marketeers Festival sebagai salah satu upaya mencari solusi inovasi dan kreativitas di bidang marketing,” ucapnya.

Menurut Yana, inovasi, kreativitas dan kolaborasi di segala sektor merupakan kunci penting di masa pandemi terutama di dunia usaha dan bidang marketing.

“Dengan bertemunya para pebisnis, industri dan pemerintah, bisa membahas dan menemukan terobosan-terobosan yang baik untuk tetap memutarkan roda ekonomi di Indonesia khususnya di Kota Bandung,” ujar dia.

Halaman:

Editor: Zulfirman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Resmi, DLHK Tangani Sampah di Kota Bandung

Jumat, 15 Oktober 2021 | 09:17 WIB

Ini Syarat Transgender di Kota Bandung Bisa Miliki KTP

Selasa, 12 Oktober 2021 | 15:17 WIB
X