• Rabu, 20 Oktober 2021

Hengky Kurniawan: Tren Kasus Menurun, Warga KBB Diimbau Tetap Jaga Prokes Covid-19

- Kamis, 16 September 2021 | 15:30 WIB
Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan memberikan keterangan kepada wartawan seusai diperiksa di gedung KPK, Jakarta, Selasa (27/7/2021).
Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan memberikan keterangan kepada wartawan seusai diperiksa di gedung KPK, Jakarta, Selasa (27/7/2021).

INILAHKORAN, Bandung - Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan meminta masyarakat untuk tidak lengah dan bereuforia berlebihan di tengah menurunnya tren kasus Covid-19 di Kabupaten Bandung Barat (KBB).

"Alhamdulillah atas kerjasama semua pihak termasuk masyarakat yang senantiasa mengikuti kebijakan dan arahan pemerintah, saat ini kasus positif Covid-19 aktif di wilayah kita tinggal 56 orang," ujar Hengky Kurniawan, Kamis 16 September 2021.

Ia menambahkan, Pemkab Bandung Barat pun hingga saat ini terus melakukan percepatan vaksinasi Covid-19 di wilayahnya.

Baca Juga: PPKM Level 3, Polres Cimahi Bakal Perketat Pengawasan di Kawasan Wisata

Menurutnya, hal itu dilakukan untuk mencapai herd immunity pada akhir Desember 2021 mendatang.

"Saat ini kami tengah menyiapkan skema vaksinasi Covid-19 dalam 30 hari satu juta dosis vaksin tersampaikan. Kita pun berharap ini menjadi ikhtiar bersama di masa pandemi Covid-19 ini," tutur Hengky Kurniawan.

Baca Juga: Dengan Prokes Ketat, Tel-U Siap-siap Gelar Perkuliahan Tatap Muka di Kampus secara Terbatas

Ia juga meminta masyarakat untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan baik. Dengan begitu, upaya bersama dalam menanganinya pandemi ini berjalan efektif.

"Saya tidak akan pernah lelah untuk terus mengingatkan terhadap pentingnya menerapkan 5 M. Terlebih menggunakan masker, apalagi saat ini varian baru Covid-19 MU telah masuk Indonesia," tukas Hengky Kurniawan. (agus satia negara)

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Apresiasi untuk Mereka yang Bersedia Divaksin

Rabu, 20 Oktober 2021 | 16:31 WIB
X