• Rabu, 20 Oktober 2021

Dua Pekan, KBB Bidik 50 Persen Vaksinasi Covid-19 Tercapai

- Kamis, 16 September 2021 | 17:21 WIB
Hingga Kamis 9 September 2021, vaksinasi di Kota Bandung mencapai 71 persen. (yogo triastopo)
Hingga Kamis 9 September 2021, vaksinasi di Kota Bandung mencapai 71 persen. (yogo triastopo)

INILAHKORAN, Ngamprah - Pemkab Bandung Barat klaim stok dosis vaksinasi hingga dua pekan ke depan aman. Pihaknya optimistis target 50 persen vaksinasi bisa terealisasi.

Pemkab KBB sendiri ingin kembali membuka objek wisata seiring dengan penurunan kasus Cpvid-19. Namun, syaratnya target 50 persen vaksinasi harus tercapai agar bisa masuk PPKM level 2.

"Jadi kita push terus sekarang sedang persiapan. Mudah-mudahan pada Sabtu ini, minimal kita bisa (menghabiskan) mencapai 25 ribu dosis karena salah satu kriteria turun level itu, vaksinasinya harus 50 persen," kata Sekda KBB Asep Sodikin saat ditemui di kantornya, Kamis 16 September 2021.

Baca Juga: Dipecat! Ancaman untuk Tentara AD AS yang Ogah Jalani Vaksinasi Covid-19

Saat ini, capaian vaksinasi dosis pertama baru mencapai 28 persen dan dosis kedua 17 persen, sehingga pihaknya akan mengadakan gebyar vaksinasi pada akhir pekan ini agar target 50 persen tersebut bisa terkejar.

Asep mengatakan, gebyar vaksinasi tersebut akan digelar di 16 kecamatan yang ada di Bandung Barat dengan jumlah dosis yang disiapkan sebanyak 2.500 dosis vaksin per kecamatannya.

Baca Juga: Alhamdulillah, Masyarakat Jabar Sudah Makin Antusias Jalani Vaksinasi Covid-19

"Saat ini teknisnya sedang kita godok terus dengan para camat. Nanti malam kita akan zoom meeting terkait mekanismenya seperti apa, kalau tenaga kesehatannya sudah gak ada masalah, sudah siap," katanya.

Upaya paya dalam mengejar target 50 persen dalam waktu 14 hari itu juga sebagai upaya agar target 70 persen vaksinasi pada akhir tahun ini bisa tercapai, sehingga pelaksanaanya akan terus digenjot dengan skema yang sudah ditentukan. (ahmad sayuti)

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Apresiasi untuk Mereka yang Bersedia Divaksin

Rabu, 20 Oktober 2021 | 16:31 WIB
X