• Minggu, 17 Oktober 2021

Catat! Ini Agenda Acara Perayaan Hari Jadi Kota Bandung ke-211 di Masa Pandemi

- Kamis, 16 September 2021 | 17:28 WIB

INILAHKORAN, Bandung - Pada peringatan Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) ke-211, sejumlah acara besar berskala festival ataupun geyar lainnya masih belum dilaksanakan. Sebab, Pemkot Bandung masih berhati-hati dalam penanganan pandemi Covid-19.

Meski begitu sejumlah acara peringatan yang rutin tetap dijalankan, sekalipun secara virtual ataupun mengusung konsep hybrid. Pola ini untuk menghindari terjadinya kerumunan masyarakat yang bisa berpotensi terjadi penyebaran virus.

Kepala Bidang Produk Budaya dan Kesenian Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung Nuzrul Irwan Irawan mengatakan, rangkaian perayaan HJKB ke-211 sudah dimulai sejak Juli 2021 lalu. Yaitu dibuka dengan sayembara logo HJKB.

Baca Juga: Dua Pekan, KBB Bidik 50 Persen Vaksinasi Covid-19 Tercapai

"Memang biasanya ada banyak festival dan itu sangat ditunggu. Tapi kali ini mohon maaf, kami menggantinya dengan berbagai kegiatan dengan berbagai pentas seni virtual," kata Irwan, Kamis 16 September 2021.

Irwan menuturkan, Disbudpar Kota Bandung juga menyelenggarakan acara gebyar pesta diskon yang dilaksanakan secara daring. Acara ini melibatkan 250 lebih peserta yang berasal dari hotel, restoran dan UMKM.

Lewat acara bertajuk Bandung "Goes Safer and Smarter", masyarakat bisa memburu potongan harga melalui laman www.bandunggreatsale.id atau www.gelarproduk.com. Acara ini berlangsung mulai 25 Agustus sampai 25 September 2021.

Baca Juga: Kabar Gembira bagi Warga Pangalengan, Stadion Atletik Berstandar Internasional Akan Segera Dibangun

"Kegiatan ini memberikan diskon 20-80 persen dari hotel, restoran, dan UMKM binaan Dekranasda. Sehingga kegiatan ini dapat membantu percepatan pemulihan ekonomi pada masa pandemi Covid-19," ucapnya.

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

UIN SGD Bandung Jalin Kerja Sama dengan BTN

Jumat, 15 Oktober 2021 | 19:30 WIB
X