• Minggu, 17 Oktober 2021

Nggak Kapok, Bansos Ayam Busuk Kembali Beredar di Bandung Barat, Kali Ini di Rajamandala Kulon

- Kamis, 16 September 2021 | 19:08 WIB
Bansos Bandung Barat
Bansos Bandung Barat

INILAHKORAN, Ngamprah - Kasus bantuan sosial (bansos) berupa daging ayam tak layak konsumsi atau busuk kembali terjadi di Kabupaten Bandung Barat.

Hal itu menimpa sejumlah keluarga penerima manfaat (KPM) bantuan sosial berupa Bantuan Pangan Non Tunai (BNPT) di Kampung Cinangka, Desa Rajamandala Kulon, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat.

Bantuan tersebut berisi enam item dalam satu paket yang terdiri dari ayam potong 1 kilogram, telur 1 kilogram, beras 10 kilogram, tahu, kentang dan buah pir senilai Rp200 ribu.

Salah satu Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Tarti (42) mengatakan, dirinya mendapat bantuan tersebut pada Minggu, 12 September 2021, namun dengan kondisi membiru dan berbau tak sedap.

"Setelah disimpan di rumah, nggak lama di rumah, kayak ada bau bangkai. Setelah dicari ternyata bersumber dari daging ayam dari paket bansos," kata Tarti saat ditemui di Cipatat, Kamis 16 September 2021.

Baca Juga: Saksi Kasus Dugaan Korupsi Bansos Aa Umbara Tersedu-sedu di Ruang Sidang

Tak hanya daging ayam yang berbau tak sedap, dia juga menyebut menemukan belatung dalam beberapa telur. Oleh karenanya, dia memilih tidak mengonsumsi bantuan tersebut.

"Telurnya ada belatungan, saya nggak berani makan. Telur akhirnya saya bagi-bagikan ke tetangga. Kali aja masih ada yang bisa diolah. Ayam juga saya nggak berani makan. Orang baunya juga udah busuk. Nggak layak konsumsi," bebernya.

“Kalau tahu mah dibuang. Sudah nggak layak konsumsi. Kalau beras, kentang sama buah pir mah aman. Baguslah berasnya mah," tambahnya.

Halaman:

Editor: Zulfirman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

UIN SGD Bandung Jalin Kerja Sama dengan BTN

Jumat, 15 Oktober 2021 | 19:30 WIB
X