• Minggu, 17 Oktober 2021

RHD Memutuskan Maju Jadi Calon Ketum Asprov PSSI Jabar 2021-2025

- Jumat, 17 September 2021 | 08:30 WIB
Ketua Komisi II DPRD Jawa Barat, Rahmat Hidayat Djati (RHD (Muhammad Ginanjar)
Ketua Komisi II DPRD Jawa Barat, Rahmat Hidayat Djati (RHD (Muhammad Ginanjar)
INILAHKORAN, Bandung - Ketua Komisi II DPRD Jawa Barat, Rahmat Hidayat Djati (RHD) akhirnya memutuskan untuk maju sebagai calon Ketua Umum Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Barat periode 2021-2025. 
 
Menurutnya, tidak ada kata tidak siap untuk memimpin sepak bola Jawa Barat. Terlebih, pria yang saat ini masih menjabat sebagai anggota Komisi Tetap (Komtap) Keuangan di Asprov PSSI Jabar sudah memiliki banyak dukungan. 
 
"Saya beberapa kali berdiskusi dengan beberapa pengurus serta anggota Asprov PSSI Jabar. Dan kemarin, saya menyatakan Bismillah, saya maju untuk pemilihan Ketua Umum Asprov PSSI Jabar," ujar RHD di Bandung, Jumat (17/9/2021). 
 
 
RHD berkeinginan untuk membuat sepak bola Jawa Barat kembali bergairah serta berkembang dan lebih maju dengan semangat. Sehingga filosofi sepak bola Indonesia dapat berjalan dengan baik. 
 
"Saya kira di antara kita harus ada yang berani bergerak dan berani bertanggung jawab. Dan saya memiliki niatan, kita ingin mengembalikan iklim atau suasana persepak bolaan kita di Jawa Barat," katanya 
 
Pria asal Kabupaten Karawang ini pun mengaku sudah memiliki beberapa program apabila terpilih sebagai Ketua Umum Asprov PSSI Jabar periode 2021-2025. Mulai dari pembinaan dan pembibitan kompetisi berjenjang, beberapa di antara lainnya yakni berkeinginan mendirikan pusat pelatihan yang berbasis sport medicine.
 
 
"Kita juga ingin sepak bola di daerah-daerah kita fasilitasi, tidak hanya dalam bentuk infrastruktur, tapi juga iklimnya, suasana kompetisi dan pembinaan yang sejauh ini dirasa per anggota belum ada. Nah, kita menangkap hal itu," katanya.  
 
Selain itu, RHD juga siap memaksimalkan anggaran, mulai dari bantuan Pemerintah Provinsi hingga sponsorship atau kemitraan. Sebab hal itu selama ini menjadi persoalan bagi setiap klub anggota Asprov PSSI Jabar. 
 
"Saat ini syarat pendaftaran (menjadi calon Ketua Umum Asprov PSSI Jabar) sudah mencapai 70 persen. Secara pribadi, saya ingin mengabdi membagi waktu pikiran dan kita ingin memajukan sepak bola Jabar untuk menjadi lebih baik," tegasnya.
 
 
Asprov PSSI Jabar akan melaksanakan KLB untuk memilih Ketua Asprov yang baru pada 27 November 2021. Saat ini, yang sudah ramai dibicarakan adalah incumbent Tommy Apriantono dan pendatang baru Ramram.(Muhammad Ginanjar)

Editor: JakaPermana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

UIN SGD Bandung Jalin Kerja Sama dengan BTN

Jumat, 15 Oktober 2021 | 19:30 WIB
X