• Minggu, 17 Oktober 2021

Sekolah di KBB Bisa Gelar PTM Terbatas, Asal Penuhi 5 Syarat Ini

- Jumat, 17 September 2021 | 12:26 WIB
Asisten Pemerintahan Kabupaten Bandung Barat, Imam Santoso. (Agus Satia Nagara)
Asisten Pemerintahan Kabupaten Bandung Barat, Imam Santoso. (Agus Satia Nagara)

INILAH, Ngamprah - Pemerintah Kabupaten Bandung Barat tengah menyiapkan berbagai fasilitas yang dibutuhkan guna menghadapi pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas pada 20 September mendatang.

Berdasarkan hasil rapat yang dilakukan, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bandung Barat menyebut sepertiga sekolah di Bandung Barat telah menyatakan kesiapannya untuk melaksanakan PTM terbatas.

Asisten Pemerintahan Kabupaten Bandung Barat, Imam Santoso mengatakan, jika berbicara soal PTM terbatas ada 5 (lima) tahapan atau syarat yang harus dipenuhi.

Baca Juga: Hore! Warga Bandung Boleh Nonton di Bioskop, Begini Aturan Mainnya....

Pertama, lanjut dia, Pemerintah Daerah (Pemda) harus siap. Artinya, harus berkaca pada situasi dan kondisi saat ini dengan melihat tren kasus Covid-19 yang ada di Bandung Barat.

"Kasus COVID-19 di KBB saat ini sudah mulai melandai, hari ini hanya 56 kasus terkonfirmasi," kata Imam kepada INILAH, Jumat 17 September 2021.

Ia menjelaskan, jika berbicara jumlah 56 orang dari 165 desa. Maka, tidak satu desa satu. Bahkan, beberapa desa di KBB sudah nol kasus.

"Dari pantauan Satgas COVID-19, di Bandung Barat sudah tidak ada zona merah dan zona oranye. Itu terkait dengan kesiapan Pemda," jelasnya.

Kedua, sambung dia, terkait sejauh mana kesiapan dari sekolah masing-masing. Menurutnya, dari sisi sekolah sarana dan prasarananya juga harus dilengkapi, seperti penyiapan thermogun, air mengalir dan cuci tangan.

Halaman:

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

UIN SGD Bandung Jalin Kerja Sama dengan BTN

Jumat, 15 Oktober 2021 | 19:30 WIB
X