• Rabu, 20 Oktober 2021

IZI Jabar Kembangkan Barbershop untuk Alumni Cukur IZI Jabar

- Jumat, 17 September 2021 | 15:28 WIB

INILAHKORAN, Bandung - Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jabar meluincurkan Barbershop IZI yang berlokasi di Jalan Sirnarasa 24 Cimahi Utara, Kota Cimahi.

"Alhamdulillah Imam Safi’i beserta kawannya yang merupakan alumni cukur IZI Jabar kini memiliki barbershop untuk menghidupi keluarga harapannya bisa meningkatkan pendapatan," ujar Kepala Perwakilan IZI Jabar Dian Mardiana, Jumat 17 September 2021.

Dian Mardiana mengatakan, pihaknya yakin para alumni ini memiliki kemampuan sehingga perlu dikembangkan dan terus dilatih sampai menjadi tukang cukur profesional. Tekad para alumni dengan mengadakan cukur rambut gratis ketika masa pelatihan ini, menjadi salah satu modal awal kepercayaan customer terhadap pelatihan cukur yang diadakan IZI Jabar.

Baca Juga: HUT ke-76 PMI, Yana Mulyana Sebut PMI Konsisten Memberi Kontribusi Mulia Musibah Kemanusiaan

Dia menyayangkan ketika peserta yang memiliki skill dalam mencukur namun tak dapat dikembangkan dengan alasan tak memiliki modal untuk membuka usaha barbershop.

"Dengan ini kami berinisiatif memberikan dukungan kepada para alumni agar bisa terus berkarya dan berinovasi dalam mengembangkan potensi dan mampu bersaing di pasaran. Selain itu kami mendukung agar dapat meningkatkan ekonomi keluarga serta bisa mandiri secara ekonomi," jelas Dian Mardiana.

Sementara itu, Kantor Wilayah Kemenag Jabar yang diwakili Hendri Miftahudin selaku JFU Pemberdayaan Zakat dan Wakaf mengaku bangga dengan dibukanya tempat sumber penghasilan itu.

Baca Juga: Pemkot Bandung Hibahkan Bus ke Daarut Tauhid, Aa Gym: Mang Oded Nuhun

"Masih sedikit Lazis yang membuat program pemberdayaan di bidang jasa. Saya berharap semoga kedepanya penerima manfaat bisa berkembang dan tentunya IZI bisa membantu lebih banyak lagi. Bukan hanya satu kios tapi bisa dua, tiga sampai empat kios," ucap Hendri Miftahudin.

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Apresiasi untuk Mereka yang Bersedia Divaksin

Rabu, 20 Oktober 2021 | 16:31 WIB

Polda Jabar Bekuk Bos Pinjol Ilegal Asal Sleman

Selasa, 19 Oktober 2021 | 17:51 WIB
X