Innalillahi, Plt Bupati KBB Hengky Kurniawan Kecelakaan saat Funtrail, Begini Kondisinya Sekarang

Gelaran Funtrail yang dihelat Dishub KBB diwarnai insiden kecelakaan Plt Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan.

Innalillahi, Plt Bupati KBB Hengky Kurniawan Kecelakaan saat Funtrail, Begini Kondisinya Sekarang
Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan mengalami kecelakaan saat mengikuti acara funtrail.

INILAHKORAN, Ngamprah- Rangkaian kegiatan penutup Hari Perhubungan Nasional (Harbubnas) 2021 yang dilaksanakan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bandung Barat (KBB), yakni Funtrail diwarnai insiden kecelakaan yang dialami Plt Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan.

Kegiatan yang diikuti sekitar 80 kroser tersebut sebelumnya berjalan dengan lancar. Namun di daerah Desa Citatah, Hengky Kurniawan mengalami kecelakaan.

Seperti diketahui, kegiatan ini mengambil rute dari Kota Baru Parahyangan, Padalarang hingga berakhir di Bukit Senyum, Desa Cipada, Kecamatan Cikalong Wetan.

Baca Juga: Sekolah di KBB Bisa Gelar PTM Terbatas, Asal Penuhi 5 Syarat Ini

Dalam insiden tersebut, Plt Bupati Hengky Kurniawan mendadak mencengkram rem depannya, sehingga motornya tak bisa dikendalikan. Beruntung dalam insiden kecelakan tersebut, Hengky Kurniawan hanya mengalami luka ringan. Meski demikian, kegiatan Funtrail tetap berjalan hingga usai.

Hal itu ia unggah dalam Instagram pribadinya @hengkykurniawan. "Olahraga siang ini????. Oleh2 dari citatah Bandung Barat. Untung ada bidadari yang menyemangati???? @sonyafatmala❤️," tulis Hengky, Minggu 18 September 2021.

Menanggapi insiden tersebut, Kepala Dishub KBB, Lukmanul Hakim mewakili Plt Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan memohon maaf kepada seluruh peserta lantaran kegiatan puncaknya tak dihadiri bupati.

"Saya memohon maaf dan memohon doa kepada semuanya agar pak bupati segera sembuh," katanya.

Baca Juga: Jangan Kaget Musim Hujan di KBB Maju 20 Hari Lebih Awal, Begini Penjelasan BPBD

Lukman menjelaskan, pihaknya menggelar kegiatan Fun Trail sebagai rangkaian kegiatan dalam memeriahkan Harbubnas 2021. yan dimulai dari berbagi sembako ke sejumlah sopir angkot di tiga lokasi yakni Jalan Cihaliwung, Terminal Cimareme dan Terminal Lembang.

Kemudian, kegiatan vaksinasi massal yang diikuti sekitar 2.000 peserta untuk para pekerja transportasi dan masyarakat umum. Launching Aplikasi KIR Online Bandung Barat (AKURAT) berbasis android.

Sambungnya, dilanjutkan dengan Upacara Harbubnas 2021tingkat KBB di Balai Pengujian Kendaraan Bermotor (KIR) Bandung Barat dan ditutup dengan kegiatan Funtrail Adventure yang diikuti oleh puluhan peserta.

"Seluruhnya ada lima kegiatan yang Dishub KBB selenggarakan dalam rangka peringatan Harhubnas 2021," ujarnya kepada INILAH, Sabtu 19 September 2021.

Lukman menerangkan, kegiatan Funtrail Adventure ini merupakan ajang untuk memacu adrenalin dan menjadi sarana untuk mengenalkan sejumlah jalur-jalur adventure yang ada di KBB.

Baca Juga: Terima 348 Ribu Dosis, Pemkab KBB Targetkan Capaian Vaksinasi hingga 50 Persen

Tak hanya itu, menurutnya, ini juga ajang promosi destinasi wisata baru yang kini tengah dikembangkan Pemkab Bandung Barat.

"Ya untuk mengenalkan juga wisata di KBB. Ternyata wisata di KBB itu bukan hanya kawasan Lembang saja tapi juga ada yang lainnya sepertu Bukit Senyum ini," katanya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, pada Harhubnas 2021 ini pihaknya terus melakukan sejumlah inovasi dan terobosan di tengah era digital. Salah satunya, yakni hadirnya aplikasi AKURAT yang memudahkan masyarakat dalam uji KIR.

"AKURAT menjadi satu-satunya aplikasi uji KIR Online yang berbasis android di Indonesia, sehingga masyarakat tidak direpotkan lagi dengan pendaftaran manual," jelasnya.

"Cukup download aplikasi ini di Playstore. Sejak pertama daftar masyarakat langsung diberikan informasi soal kapan waktu pengujian KIR, kemudian virtual account untuk pembayaran yang bisa dilakukan via M-Banking, ATM, teller dan juga mini market," sambungnya.

Baca Juga: Memetik Pelajaran Berharga Dibalik Tradisi Hajat Arwah di Desa Nyalindung, Cipatat, KBB

Sementara itu, Perwakilan Komunitas Bandung Barat Trail Adventure (BARATA), Abah Boncel mengaku sangat senang bisa dilibatkan dalam kegiatan Funtrail Adventure yang diselenggarakan oleh Dishub KBB.

Menurutnya, kegiatan semacam ini mendekatkan masyarakat dengan unsur pemerintahan sehingga bisa terjalin kerjasama demi kemajuan KBB.

"Acaranya sangat bagus. Mudah-mudahan Dishub kedepannya semakin bagus," ujarnya.

Ia menambahkan, jalur adventure di KBB merupakan salah satu yang terbaik di wilayah Jawa Barat. Sehingga diharapkan, melalui kegiatan semacam ini bisa semakin dikenal oleh masyarakat.

Baca Juga: KBB Sasaran Empuk Sindikat Narkoba, Peredaraan Selama Pandemi Memang Meningkat Tajam

"Sebetulnya di Bandung Barat mah bagusan di sini (Bukit Senyum) banyak lewat sini semua. Banyak juga tantangan ekstremnya di Bandung Barat," tandasnya.***(Agus SN)

 


Editor : inilahkoran