• Sabtu, 16 Oktober 2021

Meski Boleh Dibuka, Objek Wisata di KBB Masih Terkendala QR Code PeduliLindungi

- Minggu, 19 September 2021 | 17:36 WIB
Tang
Tang

 

INILAHKORAN, Ngamprah - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) sedikit memberi ruang nafas bagi sektor wisata. Pasalnya, sebanyak 20 objek wisata diujicoba untuk buka di tengah perpanjangan PPKM.

Salah satu objek wisata di Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang diizinkan buka yaitu The Lodge Maribaya. Kendati demikian, kebijakan tersebut nyatanya masih mengalami kendala, salah satunya jaringan internet.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bandung Barat Heri Partomo mengatakan, berkenaan dengan pembukaan destinasi wisata, pihaknya mengikuti kebijakan pemerintah pusat dengan melakukan uji coba membuka salah satu destinasi wisata.

Baca Juga: Ribuan Buruh Jabar Menjerit Gegara Aplikasi PeduliLindungi, Banyak Terpaksa Dirumahkan

"Untuk KBB, kita hanya membuka satu destinasi yang diuji coba, yaitu di The Lodge Maribaya," katanya, Sabtu 19 September 2021.

Namun, menurutnya hal itu pun masih terkendala lantaran sistem QR code yang dilakukan kepada para wisatawan saat berkunjung ke destinasi The Lodge Maribaya.

"Kendalanya mereka harus menggunakan QR code PeduliLindungi, begitu banyak pengunjung yang datang ternyata permasalahan di sinyal," tuturnya.

Baca Juga: Innalillahi, Plt Bupati KBB Hengky Kurniawan Kecelakaan saat Funtrail, Begini Kondisinya Sekarang

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

UIN SGD Bandung Jalin Kerja Sama dengan BTN

Jumat, 15 Oktober 2021 | 19:30 WIB

Resmi, DLHK Tangani Sampah di Kota Bandung

Jumat, 15 Oktober 2021 | 09:17 WIB

Foto: Inovasi Berkebun di Areal Perumahan

Kamis, 14 Oktober 2021 | 17:33 WIB
X