• Sabtu, 16 Oktober 2021

Kisah Loud n Clear, Brand Clothing Lokal Bandung yang Siap Ramaikan Industri Fesyen

- Minggu, 19 September 2021 | 20:10 WIB

INILAHKORAN, Bandung - Eka Saputra, founder brand clothing Loud n Clear bermimpi memiliki usaha yang besar dan sukses. Dia memahami untuk membangun bisnis itu bukan perkara mudah.

Dia merasakan hal itu. Terlebih, bisnis yang digelutinya itu mulai dari nol. Meski harus menghadapi ratusan cobaan dan tantangan, tak ada yang mustahil jika usaha tersebut diimbangi dengan ketekunan dan keuletan.

Di awal pertemuan, dia menjelaskan brand yang dibangun itu menyasar segmen musik dan skateboard. Itu tak lepas dari ketertarikannya terhadap pakaian yang relatif simpel hanya berupa t-shirt, jeans, dan hoodie.

“Awalnya dari diri sendiri yang memang suka pake pakain simpel. Saya ingin bikin brand sendiri. Dan keinginan untuk meramaikan industri fesyen di Bandung yang memang tersohor untuk urusan fesyen,” kata Eka, Minggu 19 Desember 2021.

Baca Juga: Strategi Produk Fesyen Lokal Bertahan di Tengah Pandemi

Sceara umum, dia menjelaskan brand yang ingin dibesarkan itu berbeda dengan produk sejenis. Loud n Clear lebih menonjolkan sederhana dari setiap desain yang dikeluarkan.

Setiap menghasilkan desain, Eka terjun langsung untuk membuatnya. Terkecuali jika ada artikel eksklusif yang bekerjasama dengan pihaknya.

“Kalau desain, semua sendiri, kecuali ada artikel eksklusif, itu desainnya hasil dari buah pikir bareng-bareng,” ucapnya.

Baca Juga: Produk Fesyen Muslim Lokal Laris Manis di Tokopedia

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

UIN SGD Bandung Jalin Kerja Sama dengan BTN

Jumat, 15 Oktober 2021 | 19:30 WIB

Resmi, DLHK Tangani Sampah di Kota Bandung

Jumat, 15 Oktober 2021 | 09:17 WIB

Foto: Inovasi Berkebun di Areal Perumahan

Kamis, 14 Oktober 2021 | 17:33 WIB
X