• Sabtu, 4 Desember 2021

Mau Masuk 211 Tahun, Oded Pimpin Bebersih Bandung

- Selasa, 21 September 2021 | 11:00 WIB
Bebersih Bandung (INILAH/Yogo Triastopo)
Bebersih Bandung (INILAH/Yogo Triastopo)

INILAHKORAN, Bandung - Menyambut Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) ke-211, Pemerintah Kota Bandung kembali melaksanakan kegiatan bertajuk "Bebersih Bandung" yang dilaksanakan serentak pada Selasa 21 September 2021.

“Harapan saya, kegiatan Bebersih Bandung menjadi spirit warga Bandung. Tidak insidentil, tapi menjadi gerakan keseharian," kata Wali Kota Bandung Oded M Danial di Taman Alun-alun Kota Bandung

Kegiatan yang melibatkan SKPD, BUMD, BUMN, TNI, Polri, komunitas, dan seluruh lapisan masyarakat saat ini pun, diharapkannya dapat selalu terjaga. Terlebih sekarang ini dalam penanganan Covid-19 yang masih berlangsung. 

Baca Juga: Peringati HJB, Komunitas Ini Ajari Generasi Muda Soal Aksara Sunda

"Kolaborasi ini penting, apabila dikaitkan dengan pandemi. Insya Allah, justru dengan harmoni warga menjadi sebuah energi kekuatan warga Kota Bandung dalam membangun kebersamaan, termasuk mendorong Kota Bandung berada di level dua," ucapnya. 

Oded juga ingin, agar pengelolaan sampah di Kota Bandung dapat selesai ditingkat rukun warga. Terlebih penggunaan tempat pembuangan akhir sampah (TPA) di Sarimukti, akan selesai pada 2023 mendatang. 

"Yang masih ingin dikejar, diantaranya adalah pengelolaan sampah,  karena berpacu dengan waktu Sarimukti misalnya. Mudah-mudahan kalau kita terus bersemangat terus mengelola sampah secara desentralidasi di kewilayahan selesai di tingkat RW," ujar dia. (Yogo Triastopo) 

Editor: Zulfirman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kartu Prakerja Fiktif Cairkan Miliyaran Rupiah

Sabtu, 4 Desember 2021 | 08:54 WIB

Jelang Nataru, Harga Cabai di Bandung Meroket

Jumat, 3 Desember 2021 | 14:49 WIB

Foto: 13 Pasangan Mengikuti Nikah Massal Difabel

Kamis, 2 Desember 2021 | 18:33 WIB
X