• Sabtu, 16 Oktober 2021

Sebanyak 750 Siswa dan Pengajar SMA PGRi Rancaekek Ikuti Vaksinasi Merdeka

- Rabu, 22 September 2021 | 14:35 WIB
 (istimewa)
(istimewa)

INILAHKORAN, Bandung - Polsek Rancaekek menggandeng Puskesmas Linggar gelar vaksinasi merdeka di SMA PGRI Rancaekek, Kabupaten Bandung, Rabu 22 September 2021 dengan target vaksinasi 750 siswa dan pengajar.

Kegiatan vaksinasi langsung dipantau Kapolsek Rancaekek Kompol Imron Rosyadi bersama anggota Polsek Rancaekek lainnya. Pemantauan dimaksudkan agar kegiatan tertib dan tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes).

Dalam pelaksanaanya, anggota Polsek Rancaekek juga tetap mengimbau secara tegas namun humanis kepada para siswa dan tenaga pengajar yang akan melaksanakan vaksin untuk tetap mematuhi prokes 5M, di antaranya selalu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari terjadinya kerumunan dan tetap tertib agar pelaksanaan vaksin dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Baca Juga: Siap-siap, Para Pemesan Sertifikat Vaksinasi Ilegal se-Indonesia Segera Dipanggil Polisi

"Pelaksanaan vaksinasi merdeka ini menyasar ke sekolah yang ada di wilayah Rancaekek dengan sasaran siswa dan tenaga pengajar sehubungan telah diperbolehkannya pembelajaran secara tatap muka," kata Kapolsek Rancaekek Kompol Imron Rosyadi dalam keterangannya yang diterima.

Baca Juga: Vaksinasi Digeber! 5,2 Juta Dosis Vaksin Sinovac dan Sinopharm Tiba di Indonesia

Sekolah-sekolah menjadi target sasaran vaksinasi lantaran salah satu syarat yang harus dipenuhi pihak sekolah untuk meberlakukan pembelajaran secara tatap muka yaitu seluruh pelajar dan tenaga pengajar harus sudah diberikan vaksin guna mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah. (ahmad sayuti)

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

UIN SGD Bandung Jalin Kerja Sama dengan BTN

Jumat, 15 Oktober 2021 | 19:30 WIB

Resmi, DLHK Tangani Sampah di Kota Bandung

Jumat, 15 Oktober 2021 | 09:17 WIB

Foto: Inovasi Berkebun di Areal Perumahan

Kamis, 14 Oktober 2021 | 17:33 WIB
X