• Sabtu, 16 Oktober 2021

Pemkot Bandung Terima 25 Tabung Oksigen dari PT Bali Tower

- Rabu, 22 September 2021 | 17:40 WIB
Foto bersama setelah penyerahan bantuan berupa 25 tabung oksigen ukuran enam meter kubik dari PT Bali Tower. (INILAHKORAN/Yogo Triastopo)
Foto bersama setelah penyerahan bantuan berupa 25 tabung oksigen ukuran enam meter kubik dari PT Bali Tower. (INILAHKORAN/Yogo Triastopo)

INILAHKORAN, Bandung - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung kembali mendapat bantuan berupa 25 tabung oksigen ukuran enam meter kubik dari PT Bali Tower. Bantuan ini dalam rangka percepatan penanganan pandemi Covid-19 di Kota Bandung.

“Alhamdulillah hari ini kita mendapatkan bantuan 25 tabung oksigen ukuran enam meter kubik. Bantuan ini akan kita serahkan kepada RSUD Kota Bandung,” kata Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana, Rabu 23 September 2021.

Dirinya pun berharap bantuan-bantuan dari berbagai pihak bisa terus datang guna membantu meringankan Pemkot Bandung dalam upaya menyelesaikan pandemi covid-19 di Kota Bandung.

Baca Juga: Peduli Penanganan Covid-19, Manulife Indonesia Donasikan 500 Tabung Oksigen Senilai Rp1,3 Miliar

“Karena memang di tengah pandemi Covid-19 ini Pemkot Bandung tidak bisa berjalan sendiri. Butuh bantuan dari berbagai stakeholder termasuk para pengusaha yang mempunyai kepedulian terhadap masyarakat Kota Bandung,” ucapnya.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bandung Mulyadi mengaku, senang mendapatkan bantuan dari PT Bali Tower. Saat ini, RSUD Kota Bandung sudah memiliki sekitar 200 tabung oksigen yang diperoleh dari CSR sebagai inventaris untuk menghadapi bencana.

Karena menurutnya, kebutuhan oksigen tidak hanya diperlukan bagi penderita Covid-19 saja, melainkan juga saat adanya bencana seperti banjir dan kejadian luar biasa (KLB).

Baca Juga: Bantu Pasien Covid-19 Miliki Tabung Oksigen

“Selain tabung oksigen, kita sudah memiliki 6 ton per tank oksigen yang langsung menyuplai ke tiap ruangan. Apabila yang 6 ton itu kosong, tidak ada suplai dari penyedia barang maka tabung-tabung oksigen ini yang akan menyuplai ke tiap ruangan atau ke tenda-tenda darurat saat adanya bencana,” kata Mulyadi.

Halaman:

Editor: suroprapanca

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Resmi, DLHK Tangani Sampah di Kota Bandung

Jumat, 15 Oktober 2021 | 09:17 WIB

Ini Syarat Transgender di Kota Bandung Bisa Miliki KTP

Selasa, 12 Oktober 2021 | 15:17 WIB
X