• Sabtu, 16 Oktober 2021

UP2K PKK Kota Bandung Siap Bantu Keluarga Ekonomi Mandiri

- Rabu, 22 September 2021 | 17:53 WIB
 (yogo triastopo)
(yogo triastopo)

INILAHKORAN, Bandung - Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Bandung berkomitmen membantu menumbuhkan perekonomian masyarakat agar terciptanya Bandung yang harmonis dan sejahtera.

Salah satunya melalui program Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K). UP2K merupakan program pemberdayaan ekonomi masyarakat baik yang telah memiliki usaha maupun belum. Melalui program ini masyarakat didorong agar mampu mandiri secara ekonomi.

Ketua TP PKK Kota Bandung Siti Muntamah mengungkapkan, UP2K mendorong setiap keluarga untuk memiliki kreativitas melalui pelatihan-pelatihan. Tak hanya itu, UP2K juga mendampingi mereka yang telah memiliki usaha agar mampu berkembang dan menembus pasar hingga ke kancah internasional.

"Seperti diberi pelatihan mencukur dan menjahit. Sekarang sedang proses pendampingan agar dia yang telah dilatih bisa mandiri untuk usaha," kata Siti, Rabu 22 September 2021.

Baca Juga: Atalia Ridwan Kamil Lantik Runisah sebagai Ketua TP-PKK Indramayu

Dalam proses pendampingan, Siti menyebut, TP PKK juga memberikan akses agar produk rumahan bisa memperoleh sertifikasi halal dan uji mutu. Sehingga produknya secara kualitas memenuhi standar.

"Supaya produk rumahan ini memenuhi standar mutu dan kehalalan sekaligus menarik konsumen," ucapnya.

Bahkan tak hanya berhenti di situ, TP PKK juga membantu pemasaran produk-produk unggulan hasil rumahan melalui warung UP2K online yang bisa diakses di instagram @Warung_UP2K_Kota_Bandung.

Baca Juga: Ketua TP PKK Bandung : Keluarga Perlu Edukasi Perjuangan Kemerdekaan

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

UIN SGD Bandung Jalin Kerja Sama dengan BTN

Jumat, 15 Oktober 2021 | 19:30 WIB

Resmi, DLHK Tangani Sampah di Kota Bandung

Jumat, 15 Oktober 2021 | 09:17 WIB

Foto: Inovasi Berkebun di Areal Perumahan

Kamis, 14 Oktober 2021 | 17:33 WIB
X