• Minggu, 28 November 2021

Kolaborasi Pemkot Bandung dan Tokopedia Genjot Sektor UMKM Lokal

- Kamis, 23 September 2021 | 16:05 WIB
 (istimewa)
(istimewa)

INILAHKORAN, Bandung - Pemkot Bandung terus melakukan upaya agar sektor ekonomi rakyat di Kota Bandung tetap hidup dan berjalan. Sebab, akibat pandemi ini usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) merupakan salah satu sektor sangat terdampak utamanya dari sisi produksi dan penjualan.

Upaya tersebut dilakukan dengan berbagi peran di antara para OPD di lingkungan Pemkot Bandung, mulai dari pendampingan usaha hingga penyediaan fasilitas digital marketing dan sarana pemasaran produk UMKM.

Hal itu disampaikan Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana saat memberikan sambutan di acara Talkshow Kampanye Tokopedia Nyam melalui zoom meeting, Kamis 23 September 2021.

Baca Juga: Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bandung: 1.677 Sekolah Diizinkan Gelar PTM Terbatas

“Disdagin (Dinas Perdagangan dan Perindustrian) memberikan fasilitas terkait uji mutu, sertifikasi halal, dan Pasar Kreatif Bandung. Disbudpar (Dinas Kebudayaan dan Pariwisata) terkait HAKI, Dinkes terkait izin P-IRT. Sedangkan Dinas Koperasi dan UMKM terkait pendampingan pembiayaan dari perbankan juga dengan menyediakan sarana layanan pemasaran produk UMKM (Salapak),” kata Yana.

Untuk itu, Yana meminta kepada para pelaku UMKM di Kota Bandung agar tetap berinovasi dan berkreasi di tengah pandemi covid-19.

“Kami selalu menekankan kepada para pelaku UMKM untuk terus berinovasi dan berkreasi. Tentunya kami tidak pernah berhenti membantu teman-teman UMKM,” ucapnya.

Baca Juga: Rumah Zakat Tebar Gerobak untuk Pelaku UMKM Terdampak

Yana memastikan, meski belum bisa memberikan bantuan permodalan karena adanya keterbatasan anggaran, Pemkot Bandung akan terus berupaya membantu memfasilitasi para pelaku UMKM untuk bisa mendapat bantuan.

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lakukan Cara Ini Jika Mobil Kamu Bebas dari Embun

Sabtu, 27 November 2021 | 13:56 WIB

Satpol PP Kota Bandung Siap Kawal PPKM Level 3

Sabtu, 27 November 2021 | 11:43 WIB

Kepemimpinan Oded Yana, Hadirkan 240 Taman Level RW

Kamis, 25 November 2021 | 21:30 WIB

Pemkab Bandung Usulkan Akses Tol Cigatas di Tegalluar

Kamis, 25 November 2021 | 21:15 WIB
X