Ini Program Dispora Kota Bandung Atasi Kondisi Pandemi Bagi Pemuda

- Jumat, 24 September 2021 | 15:59 WIB
Kepala Dispora Kota Bandung Edi Marwoto (net)
Kepala Dispora Kota Bandung Edi Marwoto (net)
INILAHKORAN, Bandung - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung meluncurkan program Gerakan Pemuda dan Olahraga (Gedor). Program ini terinspirasi dari situasi pandemi Covid-19. 
 
Kepala Dispora Kota Bandung Edy Marwoto mengatakan, program tersebut lahir atas ruang gerak yang terbatas. Sementara, pemuda Kota Bandung memiliki aktivitas tinggi dalam hal kreatifitas. 
 
"Maka lahir lah Gedor, sebuah gerakan pemuda dan olahraga dengan tagline 'segera' yang artinya semangat, gerak dan dobrak. Dengan gerakan ini, kita menginginkan aktivitas positif dan produktif," kata Edy, Jumat 24 September 2021.
 
 
Program Gedor, dituturkannya adalah program jangka panjang. Gerakan ini pun, diharapkan Dispora Kota Bandung dapat terus membangkitkan semangat pemuda meski di tengah masa PPKM. 
 
"Jika pemuda tidak kreatif, tidak mandiri, dan bergantung pada orang lain. Maka Indonesia akan tertinggal dengan negara lain. Dengan Gedor, kita ingin menjadi pelopor untuk wilayah lain," ucapnya. 
 
Adapun kegiatan program Gedor, ditambahkan Edy lomba atau kompetisi, diskusi, diklat, dan sayembara. Kemudian, ada bulan olahraga, semisal Juni bulan futsal, Mei bulan badminton, dan Desember bulan musik pemuda
 
 
"Tujuan dari sejumlah kegiatan ini bagi sektor olahraga, tak lain untuk meningkatkan prestasi, meningkatkan kesehatan, hingga membudaya. Selain itu, pemudanya pun miliki skill, aktif hingga berdaya saing," ujar dia. 
 
Saat ini, dikatakannya, Dispora Kota Bandung terus melakukan sosialisasi program tersebut, termasuk menggandeng KNPI dan sejumlah komunitas kepemudaan di Kota Bandung. (Yogo Triastopo) 
 
 

Editor: JakaPermana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkot Bandung Sigap, Penjual Hewan Kurban Lega

Rabu, 29 Juni 2022 | 21:20 WIB

Kawanan Dinosaurus Serang Kota Bandung

Selasa, 21 Juni 2022 | 22:10 WIB
X