• Kamis, 28 Oktober 2021

Pemkot Bandung Akan Kembali Buka Fasilitas Publik

- Sabtu, 25 September 2021 | 13:13 WIB
kantor Pemkot Bandung (Yogo Triastopo)
kantor Pemkot Bandung (Yogo Triastopo)
INILAHKORAN, Bandung - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berencana kembali membuka beberapa fasilitas publik , seperti ruang terbuka hijau (RTH) dan taman tematik di Kota Bandung. 
 
Wali Kota Bandung Oded M Danial mengatakan, pemerintah kota saat ini tengah melakukan penataan dan renovasi sejumlah taman sebelum nantinya dapat diakses masyarakat. 
 
"Soal kemungkinan taman dapat kembali diakses warga, kita lihat nanti. Sekarang kita sedang persiapan ke arah sana, sambil menunggu tahap renovasi selesai," kata Oded di Balai Kota, Jalan Wastukancana, Kota Bandung, Sabtu 25 September 2021.
 
 
Rencana kembali dibukanya sejumlah RTH dan taman di Kota Bandung, dikemukakan dia tak lepas dari kasus Covid-19 yang terus menurun. Opsi membuka RTH dan taman pun kian terbuka lebar. 
 
"Kasus Covid-19 di kita terus menurun. Saat ini terkonfirmasi di angka 200 kasus, dengan kasus kematian nol. Kita persiapkan untuk opsi itu, tetapi paling penting soal protokol kesehatan (prokes), karena ini yang terpenting," ucapnya. 
 
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan, keputusan soal kembali membuka sejumlah RTH dan taman akan ditentukan dalam rapat terbatas (ratas) . 
 
 
"Kebijakan ini akan diputuskan dalam ratas, minggu depan dan aturannya akan diterbitkan dalam Peraturan Wali (Perwal) Kota Bandung. Poin itu nanti akan kita sampaikan. Tetapi tetap, keputusan kebijakan ada dipimpinan," kata Ema. (Yogo Triastopo) 
 
 
 

Editor: JakaPermana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tingkatkan Budaya Membaca Lewat Jambore VIII

Selasa, 26 Oktober 2021 | 13:46 WIB

Kota Bandung Pastikan Beri Bonus Bagi Atlet PON Papua

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 14:30 WIB

Resmi, DLHK Tangani Sampah di Kota Bandung

Jumat, 15 Oktober 2021 | 09:17 WIB

Ini Syarat Transgender di Kota Bandung Bisa Miliki KTP

Selasa, 12 Oktober 2021 | 15:17 WIB
X