• Kamis, 9 Desember 2021

Brum... One Ride Reborn 2021 Super Adventure Warnai HJKB 211

- Minggu, 26 September 2021 | 15:37 WIB
 (muhammad ginanjar)
(muhammad ginanjar)

INILAHKORAN, Bandung - One Ride Royal Enfield Bikers Owner Nations (Reborn) 2021 terasa sangat istimewa. Pasalnya, kegiatan terbesar komunitas Royal Enfield ini bertepatan dengan Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) 211.

Acara dimulai di Bandung Creative Hub di Jalan Sukabumi-Peta, Kota Bandung dengan opening ceremony melibatkan kesenian lengser dan opening big banner. Setelah itu, One Ride 2021 dilanjutkan dengan menyusuri Kota Bandung dan titik finish dipusatkan di Saung Angklung Udjo, Jalan Padasuka, Kota Bandung.

Di Saung Angklung Udjo, Reborn Indonesia secara serempak memainkan alat musik angklung sebagai warisan budaya dunia yang diakui UNESCO. Selain angklung, acara juga diisi oleh para seniman Bandung, di antaranya Ego Robot Ethnic Percussion, Mansyur Angklung dan fashion show yang menampilkan busana produk UMKM Kota Bandung serta designer lokal Bandung.

Baca Juga: Jelang HJKB 211, Oded M Danial Pimpin Doa Bersama

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengucapkan banyak terima kasih dengan kegiatan yang dilakukan Reborn Indonesia ini. Terlebih, kegiatan yang dilakukan sangatlah positif.

"Tapi sekali lagi saya ingatkan meskipun semua ini menunjukan bahwa Covid-19 di Kota Bandung sudah melandai, relatif terkendali, kita jangan euforia. Tapi kita juga tidak boleh berhenti untuk terus berinovasi, berkreasi," kata Yana, di Bandung Creative Hub di Jalan Sukabumi-Peta, Kota Bandung, Minggu 26 Septembr 2021.

Senada diungkapkan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung Kenny Dewi Kaniasari. Menurutnya, ini merupakan salah satu contoh kolaborasi yang baik. Terbukti banyak yang dilibatkan, mulai dari Pemerintah, Komunitas, pihak swasta yang turut mendukung kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh masyarakat Kota Bandung.

Baca Juga: HJKB 211, Tokopedia Nyam Dongkrak Penjualan UMKM Kuliner Bandung

"Dan saya juga menyampaikan apresiasi kepada Komunitas motor Reborn yang begitu perhatian kepada Kota Bandung dan masyarakatnya. Tadi disampaikan beberapa kegiatannya, mereka tidak hanya berkiprah di Kota Bandung, tapi juga di luar Kota Bandung dalam rangka berpartisipasi dalam pembangunan daerah termasuk juga dari pihak swasta. Jadi kita juga bisa istilahnya Pemerintah ini tidak hanya capek sendirian karena melalui ini menjadi kesempatan mempromosikan Kota Bandung, " kata Kenny.

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X