Tak Mau Kecolongan di Musim Hujan, DPU Kota Bandung Pantau Ketat 10 Titik Lokasi Banjir, Cek Lokasinya

Pemkot Bandung melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU) terus memantau ketat 10 titik banjir yang kerap muncul di musim penghujan

Tak Mau Kecolongan di Musim Hujan, DPU Kota Bandung Pantau Ketat 10 Titik Lokasi Banjir, Cek Lokasinya
Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bandung, Didi Ruswandi

INILAHKORAN, Bandung- Penanganan banjir menjadi salah fokus perhatian serius Pemerintah Kota Bandung. Disamping berbagai kebijakan penanganan, Kota Bandung juga memastikan terus memantau 10 titik banjir yang ada.

Pemkot Bandung melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU) seakan tak mau kecolongan dalam penanganan banjir. Karena itulah menghadapi musim penghujan, DPU memastikan akan terus memantau 10 titik lokasi.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bandung, Didi Ruswandi meski memantau ketat, sejauh ini pihaknya belum menerima laporan terkait titik genangan atau banjir pada hujan lebat, seperti yang terjadi, Minggu 26 September 2021.

"Belum ada laporan ke kita soal jumlah titik. Saya hanya mendapat laporan ada genangan di wilayah Cibaduyut dan Cijerah. Tetapi hari ini kita akan melakukan pembahasan dan evaluasi," kata Didi di Balai Kota, Jalan Wastukancana, Kota Bandung, Senin 27 September 2021.

Baca Juga: Pengetesan Covid-19 di Jabar capai 27 ribu per hari

Menurut Didi Ruswandi, DPU Kota Bandung terus melakukan pengerukan sungai dalam upaya penanggulangan banjir. Kegiatan tersebut, dilakukan terutama di kawasan-kawasan berpotensi banjir besar.

Halaman :


Editor : inilahkoran