• Minggu, 24 Oktober 2021

Tak Mau Kecolongan di Musim Hujan, DPU Kota Bandung Pantau Ketat 10 Titik Lokasi Banjir, Cek Lokasinya

- Senin, 27 September 2021 | 14:06 WIB
Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bandung, Didi Ruswandi (Yogo Triastopo)
Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bandung, Didi Ruswandi (Yogo Triastopo)

INILAHKORAN, Bandung- Penanganan banjir menjadi salah fokus perhatian serius Pemerintah Kota Bandung. Disamping berbagai kebijakan penanganan, Kota Bandung juga memastikan terus memantau 10 titik banjir yang ada.

Pemkot Bandung melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU) seakan tak mau kecolongan dalam penanganan banjir. Karena itulah menghadapi musim penghujan, DPU memastikan akan terus memantau 10 titik lokasi.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bandung, Didi Ruswandi meski memantau ketat, sejauh ini pihaknya belum menerima laporan terkait titik genangan atau banjir pada hujan lebat, seperti yang terjadi, Minggu 26 September 2021.

"Belum ada laporan ke kita soal jumlah titik. Saya hanya mendapat laporan ada genangan di wilayah Cibaduyut dan Cijerah. Tetapi hari ini kita akan melakukan pembahasan dan evaluasi," kata Didi di Balai Kota, Jalan Wastukancana, Kota Bandung, Senin 27 September 2021.

Baca Juga: Pengetesan Covid-19 di Jabar capai 27 ribu per hari

Menurut Didi Ruswandi, DPU Kota Bandung terus melakukan pengerukan sungai dalam upaya penanggulangan banjir. Kegiatan tersebut, dilakukan terutama di kawasan-kawasan berpotensi banjir besar.

"Kegiatan pengerukan sungai terus berjalan, dan kita lakukan. Tetapi fokusnya lebih kepada area yang berpotensi terjadi banjir besar. Untuk titik baru banjir ini, kita akan mendata terlebih dahulu sambil menunggu adanya laporan," ucapnya.

Didi Ruswandi mengatakan, saat ini menyisakan 10 titik yang masuk dalam daftar pemantauan ketat karena sering terjadi luapan air sungai saat hujan turun. Padahal, sebelumnya ada sebanyak 68 titik.

"10 titik ini ada di Cibaduyut dekat terowongan. Lalu terusan Pasirkoja - Soekarno Hatta, Simpang Soekarno Hatta-Gedebage, Pasar Induk Gedebage, Jalan Rumah Sakit, Margacinta, dan Jalan AH Nasution tepat di kawasan Cikadut, serta Rancabolang," pungkas Didi Ruswandi.*** (Yogo Triastopo)

Halaman:

Editor: Ghiok Riswoto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kota Bandung Pastikan Beri Bonus Bagi Atlet PON Papua

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 14:30 WIB

Resmi, DLHK Tangani Sampah di Kota Bandung

Jumat, 15 Oktober 2021 | 09:17 WIB

Ini Syarat Transgender di Kota Bandung Bisa Miliki KTP

Selasa, 12 Oktober 2021 | 15:17 WIB
X