• Minggu, 24 Oktober 2021

Kembangkan Potensi Daerah, Kota Bandung dan KBB Jalin Kerja Sama Strategis

- Senin, 27 September 2021 | 17:34 WIB
 (istimewa)
(istimewa)

INILAHKORAN, Bandung - Pemerintahan Kota Bandung dan Kabupaten Bandung Barat (KBB) menendatangani kesepakatan bersama di Balai Kota Bandung, Senin 27 September 2021.

Kesepakatan bersama ini dalam rangka pengembangan potensi daerah dan pelayanan publik yang mencakup 34 ruang lingkup bidang, salah satunya insfrastruktur dan pariwisata.

“Karena memang spirit kita membangun sebuah negeri tidak bisa dengan cara sendiri atau parsial. Kita butuh kolaborasi, koordinasi, dan kebersamaan,” kata Wali Kota Bandung Oded M Danial.

Baca Juga: Foto: Seleksi Kompetensi Dasar CPNS Kota Bandung 2021

Sejak awal memimpin Kota Bandung, Oded M Danial memang selalu mengedepankan kolaborasi. Dari kolaborasi tersebut, Oded berhasil mendapatkan bantuan anggaran sebesar Rp42 triliun untuk pembangunan dan pelayanan di Bandung Raya.

“Selama satu tahun prosesnya waktu itu kita sudah mendapatkan program yang disetujui oleh Bappenas, yang ditandai dan ditandatangani Presiden RI per 20 Januari 2020 untuk pelayanan di Bandung Raya sebesar Rp42 triliun," ucapnya.

Oded M Danial berpendapat, membangun Kota Bandung memang tidak bisa dilaksanakan secara parsial. Perlu kolaborasi dengan berbagai pihak baik baik vertikal-horizontal, maupun internal-eksternal.

Baca Juga: Upaya Mitigasi Bencana, Yana Mulyana Minta Camat dan Lurah Tindaklanjuti Kajian Risiko Bencana

“Alhamdulillah Kang Hengki, Mang Oded memang sejak awal kami sepakat bahwa membangun Kota Bandung atau Daerah itu dibangun di atas kebijakan strategis yaitu silaturahmi kebersamaan,” ujar Oded M Danial.

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Teras Cihampelas Akan Diaktifkan Kembali

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 15:15 WIB

Kota Bandung Pastikan Beri Bonus Bagi Atlet PON Papua

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 14:30 WIB

Bupati kukuhkan Forum Bogor Sehat periode 2021-2026

Kamis, 21 Oktober 2021 | 23:45 WIB
X