Genjot Sektor Ekonomi, Pemkot Bandung Dorong UMKM

Sekda Kota Bandung Ema Sumarna menyebut, laju pertumbuhan ekonomi berada dalam tren positif dan terus meningkat, terutama sektor UMKM.

Genjot Sektor Ekonomi, Pemkot Bandung Dorong UMKM
Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna.

INILAHKORAN, Bandung - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna menyebut, laju pertumbuhan ekonomi berada dalam tren positif. Diharapkan, tren tersebut kian meningkat.

Menurutnya, salah satu upaya mendorong sektor ekonomi adalah menggenjot sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Usaha tersebut, dipercaya akan mendongkrak laju pertumbuhan ekonomi.

"UMKM menjadi prioritas kita. Kemudian mereka diberikan insentif fasilitas kegiatan, dan aktivitas lain seperti sektor perhotelan, dan ini bagian dari pergerakan ekonomi," kata Ema, Selasa 28 September 2021.

Baca Juga: UMKM Sektor Ekonomi Paling Kuat Saat Krisis

Dia, mengaku optimistis bahwa laju pertumbuhan ekonomi akan terus meningkat. Terlebih, kasus konfirmasi aktif Covid-19 di Kota Bandung saat ini terus mengalami penurunan.

Keyakinan tersebut dituturkan Ema, tidak terlepas seiring kegiatan vaksinasi Covid-19 yang sudah melebihi target di bulan September. Diharapkan pada akhir 2021 telah mencapai 100 persen dosis pertama.

Halaman :


Editor : inilahkoran