Amalsholeh.com Distribusikan Alquran hingga Pelosok

Amalsholeh.com hingga saat ini sukses mendistribusikan sebanyak 32.535 Alquran dan 10.000 buku Iqra ke berbagai pelosok daerah.

Amalsholeh.com Distribusikan Alquran hingga Pelosok

INILAHKORAN, Bandung - Sejauh ini, lebih dari 480 ribu orang terdaftar sebagai donatur di Amalsholeh.com. Platform tersebut mendukung beragam varian bantuan 1.343 program, sedekah (1.128 program), quran (999 program), yatim (915 program), masjid (670 program), santri/penghafal quran (613 program), dan lainnya.

CEO Amalsholeh.com Irfansyah Riyanto mengatakan, sejak 25 September 2019 lalu platform yang dibangun memiliki visi untuk menjadi jembatan kebaikan bagi masyarakat Indonesia. Visi dan beragam upaya untuk menjadi jembatan kebaikan itu daikuinya mendapatkan respons positif dari berbagai pihak.

Menurutnya, salah satu program utama yakni pendistribusian Alquran. Berdasarkan arahan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, kebutuhan Alquran di Indonesia mencapai 5 juta eksemplar setiap tahunnya. Situs resmi Kementerian Agama (Kemennag) merilis kebutuhan ini tidak sebanding dengan kemampuan produksi Unit Percetakan Quran (UPQ) Kemenag. Menyikapi kondisi ini, Amalsholeh.com mengusung program Quran untuk Pelosok Indonesia.

Baca Juga: Foto: Program Amalsholeh.com Jembatani Kebaikan Para Donatur

“Niat utamanya adalah untuk memuliakan Alquran. Amalsholeh.com berkolaborasi dengan banyak pihak, berupaya untuk mendistribusikan Alquran terbaik hingga ke berbagai wilayah pelosok,” ujarnya, Senin 27 September 2021.

Dia menuturkan, hingga saat ini pihaknya mendistribusikan sebanyak 32.535 Alquran dan 10.000 buku Iqra. Wilayah-wilayah di pelosok Lampung, Jawa Barat, hingga Kepulauan Karimata di Kalimantan Barat diakuinya merupakan beberapa jangkauan distribusi yang direalisasikan tim Amalsholeh.com.

Irfansyah menambahkan, hingga pertengahan September 2021 terdaoat 853 lembaga yang bergabung dan merilis kampanye kebaikan di Amalsholeh.com. Bahkan, sejumlah lembaga mitra itu mendistribusikan manfaat program hingga mancanegara.

Baca Juga: Genjot Sektor Ekonomi, Pemkot Bandung Dorong UMKM

Sementara itu, CTO Amalsholeh.com Nur Roni Dinnurohman menegaskan platform ini dibangun dengan komitmen kemudahan beramal saleh dalam genggaman. Sejumlah fitur terbaru dalam aplikasi Amalsholeh bagi para donatur antara lain fitur Alquran, dompet kebaikan dan donasi rutin yang memudahkan user untuk bisa bersedekah setiap hari secara otomatis.

Terbaru, dia menjelaskan dalam aplikasi Amalsholeh itu bagi para lembaga yang bergabung di Amalsholeh.com yakni custom domain yang memudahkan lembaga untuk mengubah nama domain sesuai kebutuhan setiap lembaganya, AmalSholeh widget lembaga kini dapat memasukkan program yang dirilis Amalsholeh.com di situs milik lembaga sendiri, dan streaming overlay yang bisa digunakan lembaga untuk menambahkan overlay donasi saat sedang melakukan live streaming. (*)


Editor : inilahkoran