DPRD Kota Bandung Pastikan Panti Asuhan Terima Bansos Covid-19

Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan memastikan panti asuhan termasuk prioritas penerima bantuan sosial penanganan pandemi Covid-19.

DPRD Kota Bandung Pastikan Panti Asuhan Terima Bansos Covid-19
Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan

INILAHKORAN, Bandung – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung Tedy Rusmawan memastikan panti asuhan termasuk salah satu prioritas penerima bantuan sosial (bansos) penanganan pandemi Covid-19 yang diberikan Pemkot Bandung dan Pemprov Jabar.

Hal itu ditegaskan Tedy Rusmawan saat melakukan kunjungan ke Panti Asuhan Taman Harapan Muhammadiyah, Cabang Lengkong, Kota Bandung, Selasa 28 September 2021.

Tedy Rusmawan mengatakan, para anak-anak penghuni panti merupakan pihak yang perlu dibantu. Sebab ikut terdampak, akibat terjadinya pandemi yang sudah berjalan hampir dua tahun.

Baca Juga: DPRD Kota Bandung Harap Bersepeda, Jadi Pariwisata

"Alhamdulillah hari ini saya bisa bersilaturahmi dengan panti asuhan tertua di Kota Bandung, sekaligus melihat-lihat kondisi dari warga panti yang juga perlu kita bantu, karena turut terdampak dari situasi pandemi Covid-19. Mudah-mudahan dengan telah diterimanya bantuan dari pemerintah terkait penanganan pandemi Covid-19, dapat meringankan beban kebutuhan dari seluruh warga panti,” kata Tedy Rusmawan.

Tedy Rusmawan pun merasa bersyukur karena seluruh penghuni Panti Asuhan Taman Muhammadiyah telah mengikuti vaksinasi. Itu dilakukan sebagai upaya bersama dalam membangun herd immunity atau kekebalan kelompok, guna memutus mata rantai penularan pandemi Covid-19 di Kota Bandung.

Halaman :


Editor : inilahkoran