Kantor Cabang Disdik Jabar: Vaksinasi Pelajar Tingkat SMA di Kota Bandung dan Cimahi di Atas 64 Persen

Jumlah pelajar tingkat SMA/SMK di Kota Bandung dan Cimahi yang mendapatkan vaksin Covid-19 rata-rata capaiannya di atas 64 persen.

Kantor Cabang Disdik Jabar: Vaksinasi Pelajar Tingkat SMA di Kota Bandung dan Cimahi di Atas 64 Persen

INILAHKORAN, Bandung - Kepala Kantor Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jabar Wilayah VII Kota Bandung dan Cimahi Arief Subakty mengatakan, jumlah pelajar tingkat SMA/SMK di wilayah Bandung dan Cimahi yang mendapatkan vaksin Covid-19 mencapai 64 persen untuk SMA, 70 persen untuk SMK, dan 80 persen untuk SLB.

"Jumlah siswa di wilayah Bandung dan Cimahi yang mendapat vaksin baik dosis pertama dan kedua terus meningkat. Jumlah pelajar tingkat SMA di Bandung dan Cimahi yang sudah mendapat vaksin sekitar 64 persen, SMK 70 persen, dan SLB 80 persen," kata Arief Subakty saat Program Vaksinasi Covid-19 di SMKN 3 Kota Bandung, Selasa 28 September 2021.

Menurutnya, saat ini kekhawatiran siswa pada jarum suntik atau dampak usai vaksin bukan menjadi kendala utama dalam vaksinasi pelajar. Namun, yang menjadi kendala vaksinasi Covid-19 bagi pelajar sekarang yakni terkait kendala SDM atau tenaga kesehatan seperti vaksinator yang harus ditambah agar target percepatan vaksinasi bisa terpenuhi.

Baca Juga: Dukung Pelaksanaan PTM di Kabupaten Cirebon, Kosgoro dan PGRI Gelar Vaksinasi Pelajar

"Kalau dulu siswa takut untuk divaksin tapi kalau sekarang mereka antusias. Jadi minat tinggi tapi petugas kesehatannya terbatas. Jadi lebih ke tenaga kesehatannya kalau sekarang," katanya.

Dia menuturkan, kegiatan vaksinasi tersebut diselenggarakan dalam rangka mendukung program pemerintah dalam percepatan pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas.

Halaman :


Editor : inilahkoran