Innalilahi! 12 Rumah di Gununghalu Terancam Longsor

- Selasa, 28 September 2021 | 20:32 WIB
12 rumah di Kecamatan Gununghalu, Kabupaten Bandung Barat terancam longsor (Agus Satia Negara)
12 rumah di Kecamatan Gununghalu, Kabupaten Bandung Barat terancam longsor (Agus Satia Negara)

INILAHKORAN,Ngamprah - Sebanyak 12 rumah di Desa Sindangjaya, Kecamatan Gununghalu, Kabupaten Bandung Barat terancam longsor.

Saat ini baik pihak Kecamatan maupun Polsek Gununghalu mencatat bencana longsor yang terjadi di wilayah tersebut kian meluas di sejumlah titik.

Camat Gununghalu Hari Mustika mengatakan, pihaknya telah meninjau ke lokasi dan memastikan tidak ada rumah yang mengalami kerusakan parah akibat tertimbun tanah.

Ia menyebut, kebanyakan rumah yang terkena material longsoran tanah hanya sebagian, misalnya hanya bagian dapur atau bagian belakang rumah.

"Gak ada rumah yang rusak berat, hanya rusak ringan dan posisinya terancam karena berada dekat tebing yang mengalami longsor, tapi ada sekitar 12 rumah yang posisinya terancam," katanya, Selasa 28 September 2021.

Baca Juga: Juarai US Open, Pakaian Raducanu Akan Dipajang di Hall of Fame

Ia menerangkan, longsoran yang terjadi memang kecil, namun bersifat sporadis lantaran disebabkan intensitas hujan yang yang tinggi dan hampir setiap hari turun di wilayah Gununghalu.

"Terlebih lokasi yang mengalami longsor merupakan daerah rawan karena merupakan kawasan permukiman yang berundak-undak dan banyak terdapat tebing," terangnya.

Bahkan, lanjut dia, pada Senin (27/9) tengah malam sempat terjadi lagi longsor susulan dengan intensitas kecil.

Halaman:

Editor: Ghiok Riswoto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X