• Kamis, 20 Januari 2022

Kota Bandung Uji Coba Aplikasi Peduli Lindungi di Dua Pasar Tradisional

- Rabu, 29 September 2021 | 14:10 WIB
Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bandung, Elly Wasliah. (Foto: Istimewa).
Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bandung, Elly Wasliah. (Foto: Istimewa).

INILAHKORAN, Bandung - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung tengah melakukan uji coba penggunaan aplikasi Peduli Lindungi di pasar tradisonal. Diantaranya pasar tradisional Baltos dan Sederhana.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung Elly Wasliah mengatakan, Kota Bandung menjadi salah satu kota yang ditunjuk Kementerian Perdagangan (Kemendag) dalam pelaksanaan uji coba.

"Sebenarnya, Pasar Baltos sudah menggunakan aplikasi Peduli Lindungi sejak satu minggu terakhir. Karena mayoritas pegawai di sana sudah mendapat vaksinasi," kata Elly di Balai Kota, Jalan Wastukancana, Kota Bandung, Rabu 29 September 2021.

Namun demikian dikemukakan dia, Disdagin Kota Bandung merasa keberatan atas penunjukan Pasar Tradisional Sederhana oleh Kemendag. Sebab, angka vaksinasi di Pasar Sederhana masih tergolong kecil.

Baca Juga: Begini Respon Kota Bandung Soal Pemerintah Izinkan Konser Hingga Pernikahan

"Pedagang yang divaksin di Pasar Sederhana masih sedikit. Dari 700 baru 200. Itu bagaimana mau dipasang aplikasi kalau pedagang belum divaksin. Kedua akses masuk lebih ada 15. Nah bagaimana menyimpan scan barcode. Terus terang kita keberatan," ucapnya.

Elly mengatakan, saat ini pihaknya tengah menggenjot vaksinasi untuk para pedagang di pasar tradisional. Vaksinasi bagi karyawan, dan pedagang di ritel serta mal di Kota Bandung sudah selesai dilaksanakan.

"Kemarin hari Selasa, sudah vaksinasi bekerjasama dengan Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar. Vaksin dari Disperindag Jabar 3.800 baru terpakai 1.000 lebih. Sedangkan sisanya untuk percepatan vaksinasi pedagang lainnya," ujar dia. *** Yogo Triastopo

Editor: Ghiok Riswoto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Antisipasi Varian Omicron, Pemkot Bandung Kaji WFH

Rabu, 19 Januari 2022 | 12:09 WIB

Temui Vandalisme, Yana Mulyana : Jangan Sungkan Lapor

Sabtu, 15 Januari 2022 | 11:19 WIB
X