• Kamis, 9 Desember 2021

Capaian Vaksinasi Pelajar Kota Bandung Baru 26,33 Persen, Ketua Dewan Minta Dinkes dan Disdik Cari Strategi Pe

- Kamis, 30 September 2021 | 15:25 WIB
Ketua DPRD Kota Bandung, Teddy Rusmawan. (Okky Adiana)
Ketua DPRD Kota Bandung, Teddy Rusmawan. (Okky Adiana)

INILAHKORAN, Bandung- Capaian vaksinasi pelajar di Kota Bandung tercatat masih diangka 26,33 persen. Hal itu tak pelak membuat munculnya kekhawatiran akan munculnya klaster baru akibat pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas.

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kota Bandung Tedy Rusmawan mengatakan, capaian vaksinasi remaja atau pelajar di Kota Bandung baru mencapai angka 26,33 persen atau 62.698 untuk dosis satu, dan 15,67 persen atau 37.311 untuk dosis dua dari capaian target keseluruhan 238.139 dosis.

"Dikhawatirkan akan terjadinya klaster baru oleh masyarakat. Jadi jangan sampai kekhawatiran masyarakat yang sekarang muncul (jadi nyata) karena ada kejadian (Klaster) di luar Jabar," kata Tedy Rusmawan, Kamis 30 September 2021.

Baca Juga: Presiden PKS Instruksikan Kadernya Tonton Film G30S/PKI

Tedy Rusmawan menambahkan, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung dan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung harus mampu membuat suatu strategi untuk dapat mengakselarasi vaksinasi remaja di Kota Bandung. Meski begitu, sejauh ini belum ada laporan terkait dengan klaster sekolah di Kota Bandung.

"Sejauh ini belum ada laporan (klaster sekolah) masih aman-aman saja. Karena kita tidak sekaligus, pertama 300san Sekolah dulu, baru naik lagi. Jadi harus dikejar harus terus didorong," ucapnya.

Dia menambahkan, secara teknis Dinkes Kota Bandung dan Disdik Kota Bandung dapat bersinergi dalam merumuskan strategi tes acak Covid-19 tersebut.

"Bisa dilakukan proporsional, jadi sampling misalnya 1000 secara acak. Seperti survei, kekhawatiran itu ada, tapi tidak besar selama prokes (protokol kesehatan) dijaga," imbuhnya.*** (Okky Adiana)

 

Halaman:

Editor: Ghiok Riswoto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X