• Kamis, 9 Desember 2021

Serunya Memetik Stroberi di Kebun Milik Para Ketua RW di Desa Wisata Alamendah

- Kamis, 30 September 2021 | 15:57 WIB
Pengunjung bisa memetik buah stroberi sendiri di area Taman Arboreteum Desa Wisata Alamendah Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung. (dani r nugraha)
Pengunjung bisa memetik buah stroberi sendiri di area Taman Arboreteum Desa Wisata Alamendah Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung. (dani r nugraha)

INILAHKORAN, Bandung - Bisa memetik buah stroberi di area Taman Arboreteum Desa Wisata Alamendah, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung menjadi kesenangan tersendiri bagi para wisatawan yang berkunjung ke tempat itu.

Di tempat yang dikelola para ketua Rukun Warga (RW) itu, pengunjung juga diberikan edukasi terkait tanaman stroberi organik yang bisa mereka petik sendiri itu.

Ranumnya buah stroberi yang merah menyambut pengunjung yang datang ke kebun stroberi milik para ketua RW yang tergabung dalam Kelompok Usaha Bersama (Kube) Sabanda Sariksa di kawasan Arboreteum Park Desa Wisata Alamendah.

Pengunjung yang datang ke tempat itu bisa ikut memanen atau memetik buah stroberi dari pohonnya. Bahkan, buah stroberi itu bisa langsung dimakan tanpa takut keracunan pestisida, karena tanaman stroberi di tempat itu organik alias tanpa diberi pupuk kimiawi.

Baca Juga: Ingin Tempat Wisata Kota Bandung Dibuka Lagi, Ini Salah Satu Syaratnya!

"Rasanya enak dan buah stroberinya besar-besar. Selain itu dengan memetik sendiri, kami juga sebagai pengunjung diberikan edukasi soal tanaman stroberi. Jadi dari mulai pembibitan benih hingga kita memanennya itu dijelaskan oleh pemandu. Ini sangat menyenangkan, apalagi anak-anak senang sekali bisa langsung metik buah stroberi dan langsung dimakan," kata Muhamad Luthfi, salah seorang pengunjung dari Jakarta, Kamis 30 September 2021.

Ya, sejak dua bulan terakhir ini para ketua RW yang berjumlah 30 orang itu memiliki kegiatan ekonomi tambahan dengan berkebun stroberi di areal tersebut.
Mereka menanam pohon stroberi diatas lahan seluas kurang lebih satu hektar di dalam kawasan Arboreteum Park Desa Wisata Alamendah.

Stroberi yang dibudidayakan jenis atau varietas Mencir yang manis dan berukuran lumayan besar-besar. Keberadaan kebun stroberi ini menjadi salah satu spot atau tempat dari objek wisata yang dikelola oleh masyarakat Desa Alamendah tersebut.

Baca Juga: Pemkot Bogor Segera Buka Tempat Wisata, Ini Pesan Bima

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X