• Minggu, 29 Mei 2022

Rangkul Pemuda dalam Pilkada 2024, KPU dan KNPI KBB Jalin Kerja Sama

- Jumat, 1 Oktober 2021 | 21:53 WIB
Ketua KPU Bandung Barat, Adie Saputro mengatakan, pihaknya menandatangani memorandum of understanding (MoU) dengan KNPI KBB. (INILAHKORAN/Agus Satia Negara)
Ketua KPU Bandung Barat, Adie Saputro mengatakan, pihaknya menandatangani memorandum of understanding (MoU) dengan KNPI KBB. (INILAHKORAN/Agus Satia Negara)

INILAHKORAN, Ngamprah - Jelang perhelatan Pilkada 2024 mendatang, sebanyak 170 kepala daerah bakal berakhir masa jabatannya pada 2023. Seluruh kepala daerah tersebut terpilih pada Pilkada serentak 2018 yang digelar di 17 provinsi, 39 kota dan 115 kabupaten.

Menyikapi hal itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung Barat (KBB) dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) KBB bersinergi untuk mendorong partisipasi pemilih di kalangan anak-anak muda Bandung Barat.

Ketua KPU Bandung Barat Adie Saputro mengatakan, pihaknya menandatangani memorandum of understanding (MoU) dengan KNPI KBB guna mendukung suksesnya penyelenggaraan Pilkada 2024 mendatang.

Baca Juga: Kali Pertama Raih WTP, Baznas KBB: Ini Bukti ke Pemda dan Masyarakat

"Ini merupakan program sosialisasi pendidikan pemilih dan pemutakhiran data pemilih berkelanjutan. Pertama, KPU KBB akan bekerja sama dan bersinergi dengan seluruh stakeholder yang ada di KBB," katanya, Jumat 1 Oktober 2021.

Menurutnya, KNPI merupakan wadah yang menaungi para pemuda dan dinilai tepat untuk menyosialisasikan soal pemilu kepada para pemilih pemula.

"Karena KNPI ini wadah berhimpun organisasi pemuda. Dan kami lihat pemuda d KBB ini sangat banyak," ujarnya.

Baca Juga: Sambangi Papua, Hengky Kurniawan Beri Motivasi Atlet KBB Berprestasi dengan Kadeudeuh

Selain itu, lanjut dia, pihaknya pun bakal bekerja sama dengan KNPI KBB terkait SDM di penyelenggara tingkat adhoc yang pada pemilu sebelumnya sangat minim.

Halaman:

Editor: suroprapanca

Tags

Artikel Terkait

Terkini

FKP2B Gelar Halal Bi Halal, Ini Kata Presidium

Sabtu, 28 Mei 2022 | 13:33 WIB

Segera Potong Kabel Ilegal di Kota Bandung

Jumat, 27 Mei 2022 | 20:40 WIB
X