• Kamis, 9 Desember 2021

Pemkot Bandung-Cimahi Teken Kerja Sama, Masalah di Wilayah Perbatasan menjadi Prioritas

- Senin, 4 Oktober 2021 | 15:33 WIB
Pemkot Bandung menjalin kerja sama dengan Pemkot Cimahi, Senin 4 Oktober 2021. (istimewa)
Pemkot Bandung menjalin kerja sama dengan Pemkot Cimahi, Senin 4 Oktober 2021. (istimewa)

INILAHKORAN, Bandung - Pemkot Bandung menjalin kerja sama dengan Pemkot Cimahi, Senin 4 Oktober 2021. Kerja sama di berbagai sektor ini, utamanya penuntasan sejumlah persoalan di wilayah perbatasan.

Wali Kota Bandung Oded M Danial menyatakan, khusus untuk masalah di perbatasan, kerja sama ini sebagai wujud komitmen penuntasan masalah dengan kolaborasi tanpa harus saling tuding kebijakan.

"Kerja sama dengan Pemkot Cimahi itu terutama kerja sama pembangunan yang beririsan di perbatasan," kata Oded M Danial setelah menandatangani kesepakatan bersama di Pendopo Kota Bandung, Senin 4 Oktober 2021.

Baca Juga: Aneh...Ade Barkah Benarkan Keterangan Demul, Tapi Siti Aisyah Sebut Dedi Bohong!

Oded menyebutkan, salah satu persoalan krusial yang membutuhkan kolaborasi antar pemerintah daerah yakni penuntasan masalah banjir.

"Misalnya urusan banjir di Cimindi. Jadi kita harus bersama-sama untuk menanggulangi itu," ucap Oded M Danial.

Selain itu, lanjut Oded M Danial, penguatan kolaborasi ini guna memberikan cerminan kepada pihak terkait lainnya. Karena di beberapa urusan tetap memerlukan kerja sama yang solid dengan pemangku kebijakan lainnya.

Baca Juga: Jadi Saksi Sidang Korupsi Bansos, Dedi Mulyadi Ditanya dari Setoran, Telur Ayam, Hingga Sarung

"Ada hal yang harus dikolaborasikan langsung oleh kita berdua. Tapi ada juga kerja sama yang harus melibatkan pemerintah provinsi. Seperti contohnya banjir di Cilember. Itu perlu bantuan juga dari provinsi dan BBWS (Balai Besar Wilayah Sungai)," ujar Oded M Danial.

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X