• Selasa, 17 Mei 2022

Kejar Herd Immunity, GPFI Jabar Gelar Sentra Vaksinasi Covid-19

- Senin, 4 Oktober 2021 | 19:16 WIB
GPFI Jabar menginisiasi vaksinasi untuk mewujudkan herd immunity dengan UPT Puskesmas Cinambo. (istimewa)
GPFI Jabar menginisiasi vaksinasi untuk mewujudkan herd immunity dengan UPT Puskesmas Cinambo. (istimewa)

INILAHKORAN, Bandung - Akselerasi vaksinasi Covid-19 diyakini menjadi kunci keberhasilan memerangi pandemi ini. Untuk itu, Gabungan Perusahaan Farmasi Indonesia (GPFI) Jabar menginisiasi kegiatan untuk mewujudkan herd immunity itu dengan UPT Puskesmas Cinambo.

Ketua GPFI Jabar Donny Hardiana menyebutkan, sentra vaksinasi itu didukung penuh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung. Pelayanan vaksinasi dilakukan di Mepro Hall, kawasan farmasi PT Meprofarm, Jalan Soekarno Hatta No 789, Kota Bandung.

“Target sasaran vaksinasi ini berjumlah 6.000 dosis. Peserta meliputi para pelaku usaha di bidang farmasi yang mayoritas berada di area Kota Bandung serta masyarakat umum yang berada di kawasan Bandung Timur,” kata Donny, Senin 4 Oktober 2021.

Baca Juga: Capai 87 Persen, Oded Klaim Vaksinasi di Kota Bandung Tertinggi di Jawa Barat

Dia menuturkan, kegiatan vaksinasi dosis pertama dilaksanakan pada 2-3 Oktober 2021. Sedangkan, suntikan dosis kedua akan diberikan pada 23-24 Oktober 2021.

“Gebyar vaksinasi ini diharapkan dapat membantu program pemerintah serta memberikan kontribusi positif khususnya dalam percepatan terbentuknya herd immunity. Harapannya, pandemi Covid-19 dapat terkendali dan berimbas pada pulihnya perekonomian di Indonesia pada umumnya, dan khususnya Kota Bandung,” ujarnya didampingi Ketua Umum GPFI Tirto Kusnadi.

Selain itu, dukungan lain pun menjadi perhatian GPFI yang merupakan wadah komunikasi dan konsultasi antar pengusaha farmasi dan antarpengusaha dengan pemerintah dan juga pihak-pihak lain. GPFI akan menjalankan fungsi yang berhubungan dengan masalah produksi obat, distribusi obat, dan pelayanan obat.

Baca Juga: Oded Optimist Vaksinasi 100 Persen Tercapai Desember Mendatang

Sementara itu, Wali Kota Bandung Oded M Danial memberikan apresiasi atas dukungan dan keterlibatan asosiasi GPFI serta pelaku usaha farmasi mempercepat program untuk menciptakan pemulihan kesehatan masyarakat dari wabah pandemi Covid-19.

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X