• Sabtu, 21 Mei 2022

Alhamdulillah, Pekerja Sektor LEM di Jawa Barat Ternyata Mulus Tak Tersentuh PHK Massal

- Selasa, 5 Oktober 2021 | 13:06 WIB
Ketua DPD FSP LEM SPSI Jawa Barat, Muhamad Sidarta (Raden Dani R Nugraha)
Ketua DPD FSP LEM SPSI Jawa Barat, Muhamad Sidarta (Raden Dani R Nugraha)

INILAHKORAN,Bandung- Alhamdulillah, para pekerja sektor ini ternyata terbilang mulus dan tidak tersentuh PHK massal di Jawa Barat.

Mereka adalah para pekerja di sektor Logam Elektronik dan Mesin (LEM) yang dipastikan tak ada yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) akibat pandemi virus corona (covid-19).

Umumnya perusahaan tempat para buruh bekerja, rata-rata mampu menangani pandemi hingga melaksanakan vaksinasi secara mandiri.

Ketua DPD FSP LEM SPSI Jawa Barat, Muhamad Sidarta mengungkapkan, kebanyakan anggotanya bekerja pada perusahaan logam,elektronik dan mesin yang cukup bonafid.

Sehingga, meskipun dalam keadaan pandemi perusahaan tidak melakukan PHK atau merumahkan pekerjanya. Bahkan, mereka juga menerapkan semua prosedur kesehatan dengan ketat. Termasuk melakukan vaksinasi untuk para pekerjanya mandiri.

Baca Juga: Enam Atlet PON Papua di Jayapura Positif Covid-19

"Memang ada korban tapi tidak banyak. Adapun yang di PHK bukan karena pandemi, tapi karena kontrak habis atau ada masalah lainnya," ungkap Sidarta usai mengikuti Musda ke V DPD FSP LEM SPSI Jawa Barat di Soreang, Selasa, 5 Oktober 2021

Alhamdulilah, penerapan prokes secara ketat dilakukan oleh perusahaan-perusahaan tersebut, bahkan pada 2020 sebelum PSBB dan PPKM perusahaan seperti Toyota, Mitsubishi dan lainnya melakukan lockdown. Tapi hak atau upah pekerjanya tetap dipenuhi," imbuhnya.

Sidarta memastikan di Jabar tidak ada buruh LEM yang terkena PHK atau jumlahnya berkurang karena pandemi.

Halaman:

Editor: Ghiok Riswoto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KEREN, Pemkot Bandung Berhasil Quattrick WTP

Jumat, 20 Mei 2022 | 20:20 WIB

Uji Coba Flyover Kopo, Kapan Resmi Beroperasi?

Jumat, 20 Mei 2022 | 19:04 WIB
X