Viral! Pengendara Motor Berjoget dan Duduk di Atas Karung di Padalarang, Polisi: Identitasnya Sedang Kami Cari

Video viral menghebohkan jagat maya. Video itu memperlihatkan pengendara motor berjoget sambil lepas tangan. Ternyata terjadi di Padalarang.

Viral! Pengendara Motor Berjoget dan Duduk di Atas Karung di Padalarang, Polisi: Identitasnya Sedang Kami Cari
Tangkapan layar Pengendara motor berjoget sambil lepas tangan di Padalarang.



INILAHKORAN, Ngamprah - Sebuah video viral berdurasi 15 detik menghebohkan jagat maya. Pasalnya, dalam video tersebut memperlihatkan seorang pengendara motor matic tengah berjoget sambil melepas kedua tangannya dari stang.

Tak hanya itu, pria berbaju merah dan bercelana jeans hitam tersebut duduk di atas karung barang yang disimpan di atas jok motor dengan posisi kakinya juga menginjak karung barang satunya lagi yang disimpan di bagian depan jok motor. Namun wajahnya tidak terlihat jelas karena memakai helm.
 
Aksinya yang membahayakan tersebut sangat disesalkan. Terlebih, terlihat sang pengendara juga menerobos lampu stopan yang memperlihatkan warna merah dengan menancap gas motornya. Alhasil sejak diposting selama 18 jam video viral tersebut sudah mendapatkan komentar dari 163 netizen.

Baca Juga: Viral Pasien Lari Kencang Saat Tabung Oksigen Jatuh, Netizen: Alhamdulillah Sembuh Tanpa Obat

Berdasarkan penelusuran, aksi pemotor nekat tersebut  dilakukan di kawasan Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB). Motor tersebut diketahui melaju dari arah Saguling menuju gerbang keluar kompleks Kota Baru di kawasan Padalarang. 

Menanggapi hal itu, pihak kepolisian tengah melakukan pencarian identitas pemotor yang melakukan aksi berbahaya tersebut.

Setelah video berdurasi 15 detik yang diunggah ke akun Instagram @infobandungbarat menjadi viral. Aksi pemotor itu dinilai bisa membahayakan sang pemotor maupun pengguna jalan lainnya.

"Identitas pemotor sedang dicari, tapi agak sulit karena di video pelat nomor kendaraannya tidak terlihat jelas," kata KBO Satlantas Polres Cimahi Iptu Erin Heriduansyah saat dihubungi, belum lama ini.

Baca Juga: Video Risma Marah-Marah Viral, Hendri Satrio: Politik Drama

Ia menyebut, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pihak keamanan internal Kota Baru Parahyangan untuk mencari bukti yang bisa mengarah ke identitas pemotor.

"Terlebih aksi pemotor tersebut dilakukan di dalam kawasan kompleks perumahan elit yang berada di Padalarang," sebutnya.

Ia menjelaskan, pengendara motor itu melakukan hal yang berbahaya dan rawan menyebabkan kecelakaan pada dirinya sendiri maupun pengendara lainnya.

"Aturannya sudah jelas, kalau rawan menimbulkan kecelakaan akan dilakukan penilangan untuk kendaraan umum atau pribadi, bahkan kendaraan barang," jelasnya.

Baca Juga: Viral Maling Ketiduran di Rumah Targetnya, Netizen: Mungkin Dia Lelah

Jika sudah ditemukan, sambung dia, yang bersangkutan akan dibina supaya tidak mengulangi hal serupa dan tidak mungkin dilakukan penilangan.

Ia mengimbau, agar pengendara motor lain tidak terinspirasi dan melakukan aksi serupa lantaran membahayakan dan bisa dikenai sanksi penilangan.

"Kalau untuk pengendara itu akan dilakukan pembinaan, bukan penilangan. Karena kalau penilangan lebih tepatnya diberikan saat tertangkap tangan," tandasnya.  (agus satia negara) ***

 
 


Editor : inilahkoran