Dies Natalis ke-53, ISBI Bandung Bangkit dan Raih Prestasi Akreditasi

Memasuki usia 53 tahun, Institut Seni Budaya Indonesia Bandung gelar dies natalis bertajuk ISBI Bandung Bangkit, Membumi untuk Pertiwi.

Dies Natalis ke-53, ISBI Bandung Bangkit dan Raih Prestasi Akreditasi
Rektor ISBI Bandung Een Herdiani

INILAHKORAN, Bandung - Memasuki usia 53 tahun, Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Bandung menggelar dies natalis bertajuk “ISBI Bandung Bangkit, Membumi untuk Pertiwi”.

Rektor ISBI Bandung Een Herdiani mengatakan, dies natalis tahun ini akan diwujudkan dalam rangkaian acara sepanjang Oktober 2021 yang dilakukan secara hybrid baik di kampus ISBI Bandung, maupun di luar kampus dengan tetap memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan.

"Kita masih pembelajaran daring, tapi nggak perlu menyerah dengan keadaan. Selama setahun ini, ISBI Bandung yang disampaikan ke publik sebagai pertanggungjawaban, apa yang sudah dilakukan untuk masyarakat," kata Een Herdiani, Selasa 5 Oktober 2021.

Baca Juga: Hebat! Alumni ISBI Bandung Ini Pemenang Viu Pitching Forum 2021

Selain itu, Een Herdiani memaparkan dengan berbagai program yang dilaksanakan ISBI Bandung pada 2021 ini pihak kampus telah berhasil meraih akreditasi sangat baik (B).

"Alhamdulillah akreditasi ISBI Bandung sudah keluar. Akreditasi sekarang dengan peraturan yang baru ini baik, sangat baik dan unggul. Kami termasuk yang baik," ujarnya.

Dia pun mengakui, bahwa ISBI Bandung untuk saat ini belum bisa meraih akreditasi unggul. Pasalnya, untuk mencapai hal tersebut harus didukung oleh program studi sebesar 50 persen.

"Jadi prodi-prodi saat ini masih akreditasi sangat baik (B)," singkatnya.

Baca Juga: ISBI Bandung Butuhkan Kuliah Tatap Muka

Untuk tahun ini kata Een Herdiani, pihaknya memiliki program strategis berupa perluasan networking. Hal itu menjadi tekad ISBI Bandung untuk terus berkreasi demi meraih prestasi, walau di masa pandemi saat ini. Bahkan, kampus yang berpusat di Jalan Buahbatu Kota Bandung ini, telah berhasil meluaskan jaringannya dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi yang dimilikinya.

"Walau di masa pandemi, kita bisa melaksanakan berbagai kegiatan, baik level nasional bahkan internasional sekalipun," ujarnya.

ISBI Bandung, kata dia, pernah menyelenggarakan narasumber dari berbagai mancanegara. Pihaknya, melaksanakan program kelas online dengan luar negeri.

Baca Juga: ISBI Bandung Berencana Bangun Kampus di Kabupaten Subang

Tak hanya itu, dia juga mengakui pihaknya sukses menyelenggarakan seminar-seminar dengan mendatangkan narasumber dari berbagai mancanegara.

"Tapi program unggulan kami dalam hal ini adalah kita sukses menyelenggarakan kelas online dengan luar negeri. Kami kerjasama dengan atase pendidikan dan kebudayaan di Washinton DC. Kita mengajar tarian Jaipongan dan tarian bagi mereka, ternyata kita mendapatkan sambutan yang luar biasa, bahkan dipentaskan di Amerika," paparnya. ***(okky adiana)


Editor : inilahkoran