• Selasa, 18 Januari 2022

Animo Wisata Vaksin Tinggi, LPZ Sasar 4.000 Dosis dalam Empat Hari

- Rabu, 6 Oktober 2021 | 11:19 WIB
Vaksinasi di kawasan wisata Lembang Park and Zoo (LPZ) (Agus Satia Negara)
Vaksinasi di kawasan wisata Lembang Park and Zoo (LPZ) (Agus Satia Negara)

INILAHKORAN, Ngamprah,- Pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan di sejumlah destinasi wisata Bandung Barat mendapat animo yang cukup tinggi dari masyarakat.

Hal itu terlihat dari antusias warga yang sangat tinggi saat mengikuti wisata vaksinasi yang digelar Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) KBB bekerjasama dengan pengelola objek wisata Lembang Park and Zoo (LPZ).

Manajer Operasional Lembang Park and Zoo, Iwan Susanto mengatakan, pihaknya optimis pelaksanaan wisata vaksin di Lembang Park Zoo bisa menyasar 4.000 warga dalam kurun waktu empat hari.

Terlebih, sambung dia, warga yang ingin divaksin bukan hanya berasal dari KBB tapi ada juga yang berasal dari Kota Cimahi dan Kota Bandung.

"Wisata vaksin ini digelar empat hari mulai hari ini, targetnya dalam sehari ada 1.000 warga yang disuntik vaksin pfizer," katanya Manajer Operasional Lembang Park and Zoo, Iwan Susanto, Rabu 6 Oktober 2021.

Baca Juga: Jadwal Pemilu 2024 Masih Tanda Tanya Setelah Komisi II DPR Tunda Raker

Ia menjelaskan, pihaknya memang sangat menginginkan pelaksanaan wisata vaksin ini dengan tujuan untuk membantu program pemerintah.

Terlebih, menurut dia, konsep wisata vaksin ini telah dilakukan di beberapa tempat dan dinilai berhasil menarik minat masyarakat dengan alasan sambil divaksin bisa sekaligus jalan-jalan dan refreshing, meski untuk objek wisata di LPZ masih tutup dan yang buka baru resto dan foodcourt.

"Mereka yang divaksin daftar secara online. Jadi datang ke sini tinggal masuk ruang tunggu lalu divaksin. Setelah itu sambil observasi menunggu 15 menit warga bisa refreshing," jelasnya.

Halaman:

Editor: Ghiok Riswoto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Nadiem Makarim : Kegiatan PAUD Sangat Penting

Senin, 17 Januari 2022 | 19:03 WIB
X