• Rabu, 8 Desember 2021

Pertengahan Oktober Ini, Unpas Akan Laksanakan Kuliah Tatap Muka Terbatas

- Rabu, 6 Oktober 2021 | 13:57 WIB
Wakil Rektor Akademik Unpas Jaja Suteja. (okky adiana)
Wakil Rektor Akademik Unpas Jaja Suteja. (okky adiana)

INILAHKORAN, Bandung - Kasus Covid-19 di Indonesia khususnya di Jabar kian melandai dan memasuki level 3. Berbagai sektor pun mulai bangkit. Tak terkecuali di dunia pendidikan.

Selain sekolah yang sudah mulai memasuki pembelajaran tatap muka (PTM), kini hal itu mulai merambah ke perkuliahan, baik negeri maupun swasta. Salah satunya adalah, Universitas Pasundan (Unpas) yang akan PTM terbatas pada pertengahan Oktober secara bertahap.

Wakil Rektor Akademik Unpas Jaja Suteja mengungkapkan, ada tiga hal yang harus dilakukan pihak kampus terkait PTM terbatas. Skema pertama, terkait praktikum yang dilakukan oleh mahasiswa. Mata kuliah praktikum, laboratorium dan juga studio. Skema ini juga akan tetap memperlihatkan protokol kesehatan secara ketat. Selain itu, kapasitas 50 persen, izin orangtua, dan sudah divaksin.

Baca Juga: Ternyata Inilah Kunci Sukses di Kota Bandung Dalam Percepatan Vaksinasi

Skema kedua, pelaksanaan sidang akhir yang terdiri dari mahasiswa S1, sidang tesis S2, dan sidang terbuka S3. Pelaksanaan sidang tersebut juga dilaksanakan dengan memperhatikam prokes secara ketat, seperti persyaratan yang disampaikan pada skema satu plus pada saat sidang dilaksanakan tidak diperkenankan membawa teman atau keluarga.

"Skema ketiga terkait PTM terbatas adalah kelas percontohan yang dilakukan kerjasama oleh prodi dan fakultas. Setelah sebelumnya, kerjasama dengan pusat dan konsultasi dengan Satgas Covid-19 Unpas dan Satgas Covid-19 Kota Bandung," kata Jaja Suteja saat ditemui di Kampus Unpas Lengkong, Kota Bandung, Rabu 6 Oktober 2021.

Untuk mengantisipasi terjadinya potensi klaster transmisi Covid -19 di kampus Unpas, kata Jaja Suteja, pihaknya membentuk Satgas Covid -19 dari universitas sampai dengan fakuktas, serta SOP penangan apabila hal tetburuk terjadi.

Baca Juga: Animo Wisata Vaksin Tinggi, LPZ Sasar 4.000 Dosis dalam Empat Hari

Nantinya satgas Covid-19 Unpas akan secara rutin mekakukan randomized sampling pada peserta PTM terbatas baik dalam skema sidang akhir, kelas lab/studio praktik lapangan.

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Yana Sebut Warga Perlu Paham Soal Aturan Tanah

Selasa, 7 Desember 2021 | 19:43 WIB

Kapolda Jabar Puji Tingkat Vaksinasi di Cimahi-KBB

Selasa, 7 Desember 2021 | 17:51 WIB

Foto: Eksekusi Aset Milik PT KAI di Jalan Jawa

Selasa, 7 Desember 2021 | 17:47 WIB

Foto: Apel Siaga Bencana 2021 Kota Bandung

Selasa, 7 Desember 2021 | 17:33 WIB

Polisi Bubarkan Kerumunan saat PPKM di Bandung

Selasa, 7 Desember 2021 | 16:30 WIB

Oded Ajak Masyarakat Jaga Toleransi Beragama

Selasa, 7 Desember 2021 | 14:20 WIB

Kapolrestabes : Polisi Siaga 24 Jam Layani Masyarakat

Selasa, 7 Desember 2021 | 14:10 WIB
X