PNS Ini Ngaku Pernah Setor Duit Rp10 Juta ke Anak Aa Umbara Supaya Bisa Dimutasi

Seorang PNS di KBB mengaku pernah menyetor uang kepada anak bupati Bandung Barat nonaktif Aa Umbara Sutisna terkait mutasi jabatan.

PNS Ini Ngaku Pernah Setor Duit Rp10 Juta ke Anak Aa Umbara Supaya Bisa Dimutasi

INILAHKORAN, Bandung - Seorang PNS di Kabupaten Bandung Barat (KBB) mengaku pernah menyetor uang kepada anak bupati Bandung Barat nonaktif Aa Umbara Sutisna terkait pengurusan mutasi jabatan.

Hal itu terungkap dalam sidang dugaan korupsi pengadaan barang Bansos Covid-19, di Pengadilan Tipikor Bandung, Jalan RE Martadinata, Rabu 6 Oktober 2021.

Adalah Rita Nur Cahyani. Dia menyetorkan Rp10 juta kepada anak Aa Umbara, Asep Lukman untuk proses mutasi. Rita sebelumnya bertugas di UPT KB yang kantornya terletak di kawasan Lembang. Lantaran jauh dari rumahnya di Ngamprah, dia ingin pindah ke kantor Dinas Kesehatan yang kantornya berada di lingkungan Pemkab Bandung Barat.

Adanya setoran ke anak bupati tersebut diungkapkan Kabid Sumber Daya Kesehatan Dinkes Bandung Barat Tuti Heriyati saat dihadirkan sebagai saksi.

Baca Juga: Alda Gitaris The Cangcuters Jadi Saksi Korupsi Bansos Aa Umbara, Ngaku Hanya Diminta Ibu Mertua...

"Bu Rita ini kan ditempatkan di Kasubbag UPT KB (Keluarga Berencana). Bu Rita sering datang ke saya minta tolong karena terlalu jauh dari rumahnya. Itu berulang-ulang. Saya tanya maksudnya bagaimana minta bantuan. Saya minta hubungi Baperjakat, terus dikasih tahu (oleh Rita) kan saya kenal Asep Lukman, apa mungkin ke anaknya Bapak (Bupati Bandung Barat) minta tolong. Kata Bu Rita tolong dikenalkan," katanya.

Halaman :


Editor : inilahkoran