• Jumat, 1 Juli 2022

30 Siswa-siswi SMAN 18 Bandung Jadi Agen Pencegahan Perundungan

- Senin, 11 Oktober 2021 | 15:33 WIB
 (okky adiana)
(okky adiana)

INILAHKORAN, Bandung - Perundungan merupakan perilaku agresif yang tidak diinginkan di antara anak-anak khususnya usia sekolah. Tindakan itu melibatkan ketidakseimbangan kekuatan antara pelaku dan korban.

Melihat hal tersebut, SMAN 18 Bandung menggelar acara Sosialisasi dan Pelantikan Agen Perubahan Program Roots Indonesia, dengan tema Bersama Hentikan Perundungan Bersatu Wujudkan Sekolah Aman dan Nyaman.

Ada 30 peserta didik atau siswa SMAN 18 Bandung yang mengikuti dalam acara ini. Nantinya, mereka akan menjadi agen perubahan kepada sesama siswa yang ada di sekolah tersebut.

Baca Juga: Oded M Danial Sayangkan Adanya Kasus Perundungan Anak Pelajar SMP

Selain peserta didik, Kepala SMAN 18 Bandung Nani Mulyani dan Kepala Cabang Dinas (KCD) Wilayah VII Arief Subakty dan lainnya pun hadir.

Arief Subakty mengatakan, pihaknya mendukung sebagai sekolah penggerak yang dimana didalamnnya juga ada sekolah anti perundungan. Peserta didik harus menjadi agen perubahan dan mempunyai karakter yang bagus.

"Jadi dengan adanya tatap muka, kegiatan pembinaan karakter di sekolah bisa berjalan kembali. Kalau pembelajaran daring kan, anak-anak tidak melaksanakan kegiatan sosialisasi dengan teman sebaya, adik kelas dan kakak kelas, malah guru," kata Arief Subakty saat ditemui di SMAN 18 Bandung, Jalan Madesa, 11 Oktober 2021.

Di sekolah, kata Arief Subakty, anak-anak terbentuk dalam kegiatan sehari-hari, untuk meningkatkan kecakapan dalam bermasyarakat dan sosialisasi.

Baca Juga: Penting! Lima Cara Mengurangi Risiko Perundungan di Twitter

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sekolah Swasta Diajak Lebih Berani Berkompetisi

Jumat, 1 Juli 2022 | 11:21 WIB

PPDB 2022 di KBB, Orang Tua Terpaku pada Zonasi

Kamis, 30 Juni 2022 | 15:11 WIB
X