• Minggu, 5 Desember 2021

Mantap, SMAN 18 Kota Bandung Deklarasikan Sekolah Anti Perundungan

- Senin, 11 Oktober 2021 | 20:22 WIB
Deklarasi Sekolah Agen Perubahan Prilaku dan Sekolah Anti Perundungan SMAN 8 Bandung (Okky Adiana)
Deklarasi Sekolah Agen Perubahan Prilaku dan Sekolah Anti Perundungan SMAN 8 Bandung (Okky Adiana)

INILAHKORAN, Bandung,- Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 18 Kota Bandung mendekalarasikan diri sebagai sekolah anti bullying sekaligus pelopor agen perubahan prilaku agresif.

Perundungan atau bullying adalah merupakan perilaku agresif yang tidak diinginkan di antara anak-anak khususnya usia sekolah, yang melibatkan ketidakseimbangan kekuatan antara pelaku dan korban.

Melihat hal tersebut, SMAN 18 Bandung menggelar acara Sosialisasi dan Pelantikan Agen Perubahan Program Roots Indonesia, dengan tema Bersama Hentikan Perundungan Bersatu Wujudkan Sekolah Aman dan Nyaman.

Ada sebanyak 30 peserta didik atau siswa SMAN 18 Bandung yang mengikuti acara itu. Nantinya, mereka akan menjadi agen perubahan bagi sesama siswa yang ada di sekolah tersebut.

Baca Juga: 165 Papan Reklame di Indramayu Terpaksa Diturunkan, Ini Penyebabnya!

Kepala Cabang Dinas (KCD) Wilayah VII Arief Subakty mengaku, sangat memberikan apresiasi dan mendukung SMAN 18 Bandung sebagai sekolah penggerak agen perubahan.

Terlebih menurut Subekti, dalam konsep agen perubahan tersebut juga ada sekolah anti perundungan. Karena sejatinya peserta didik memang harus menjadi agen perubahan dan mempunyai karakter yang bagus.

"Jadi dengan adanya tatap muka, kegiatan pembinaan karakter di sekolah bisa berjalan kembali. Kalau pembelajaran daring kan, anak-anak tidak melaksanakan kegiatan sosialisasi dengan teman sebaya, adik kelas dan kakak kelas, malah guru," kata Arief Subakty, saat ditemui di SMAN 18 Bandung, Jalan Madesa, 11 Oktober 2021.

Baca Juga: Mulai Rekontruksi, Kasus Pembunuhan Kakak Beradik dalam Sumur

Halaman:

Editor: Ghiok Riswoto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kepemimpinan Oded Yana, Hadirkan 240 Taman Level RW

Kamis, 25 November 2021 | 21:30 WIB
X