• Rabu, 29 Juni 2022

Mantap, Pelaku UMKM dari 18 Desa di Kabupaten Bandung Dapatkan Pelatihan Digital Marketing

- Selasa, 12 Oktober 2021 | 13:11 WIB
Pelatihan Digital Marketing bagi UMKM di Kabupaten Bandung melalui Program Patriot Desa (Rd Dani R Nugraha)
Pelatihan Digital Marketing bagi UMKM di Kabupaten Bandung melalui Program Patriot Desa (Rd Dani R Nugraha)

INILAHKORAN,Bandung,- Sejumlah pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dari 18 desa di Kabupaten Bandung, mendapatkan pelatihan digital marketing landscape dan strategi.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari program Patriot Desa Kabupaten Bandung yang diharapkan dapat mendorong UMKM dalam pemanfaatan teknologi digital.

Staf Senior Pemberdayaan Masyarakat Desa (SSPMD) Program Patriot Desa Kabupaten Bandung, Wulandari mengatakan, pelatihan digital marketing landscape dan strategi menjadi satu cara meningkatkan sumber daya manusia (SDM) kalangan UMKM.

Tujuanna menurut Wulandari, agar para pelaku UMKM yang selama ini juga bertindak sebagai penggerak desa (local champion) dapat lebih mendorong kesejahteraan lebih baik melalui penggunaan teknologi digital.

Baca Juga: Orang Tua Ayu Ting Ting Penuhi Panggilan Polda Metro, Kuasa Hukum: Iya di-BAP Sebagai Sakasi

Wulandari mengatakan, pelatihan yang digelar Patriot Desa itu merupakan program Provinsi Jawa Barat yang dikelola Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa.

Tujuan dari program Patriot Desa adalah mendorong kehidupan dan penghidupan yang layak dan patut (Merdesa) melalui pembangunan patriotisme dan gerakan masyarakat pada dimensi ekonomi, sosial budaya dan lingkungan hidup.

Kemudian mengkampanyekan bukan hanya potensi desa, tapi aktualisasi pemberdayaan masyarakat dari dan oleh para penggerak loal desa (Local Champion).

"Fokus program ini adalah pada human investment dimana para anak muda di terjunkan di desa, tinggal di desa untuk mengembangkan desa. Fokus program adalah menemukan penggerak lokal (local champion) yang memilili inisiatif, kreativitas, solusi dan tindakan nyata di desa untuk memajukan desa," ungkap Wulandari, Selasa, 12 Oktober 2021.

Halaman:

Editor: Ghiok Riswoto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dampak PMK, Produksi Susu di KBB Hanya 18 Ton

Selasa, 28 Juni 2022 | 14:29 WIB
X