• Minggu, 28 November 2021

Kembangkan Kualitas SDM, Program P2WKSS Bikin Kelurahan Cijerah Kian Nyaman

- Selasa, 12 Oktober 2021 | 17:07 WIB
Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Bandung Rita Verita (berkerudung putih). (yogo triastopo)
Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Bandung Rita Verita (berkerudung putih). (yogo triastopo)

INILAHKORAN, Bandung - Program Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahera (P2WKSS) membuat Kelurahan Cijerah Kecamatan Bandung Kulon relatif lebih nyaman.

Hal itu karena program ini bisa mengembangkan sumber daya manusia (SDM) dan lingkungan Kelurahan Cijerah semakin baik. Hal itu berdampak terhadap keluarga yang semakin sehat dan sejahtera. Melalui program tersebut pun pemerintah bersama masyarakat bisa menanggulangi kemiskinan.

“Di sana ada pelatihan keterampilan bagi perempuan. Penyuluhan baik itu ilmu pengetahuan umum, hukum dan sebagainya. Itu dilaksankan oleh dinas terkait. Semenara untuk kegiatan fisik, seperti pembangunan taman, penataan jalan, kirmir juga dilaksanakan dinas terkait,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Bandung Rita Verita, Selasa 12 Oktober 2021.

Baca Juga: Kelurahan Cijerah Siap Hadapi Lomba P2WKSS

Program P2WKSS juga, lanjut Rita memiliki kolaborasi dari 32 organiasasi perangkat daerah (OPD) dan sembilan lembaga.

“Capaiannya untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga. Dengan adanya program ini mampu meningkatkan kehidupannya dengan berbagai proses. Sehingga wilayah itu sekitar 100 orang bisa meningkatkan kualitas kehidupannya menjadi produktif,” ucapnya.

Rita mengungkapkan, untuk memenuhi target tersebut maka dipilih usia dari 15-64 tahun dengan kondisi kesejahteran rendah. Dalam prosesnya, dapat meningkatkan kesejahteraan dalam berbagai bentuk kegiatan.

“Dipilih perempuan usia 15-64 tahun dan dipilih kesejahteraanya yang masih rendah. Sehingga nanti dalam proses ini berjalan 1 tahun dapat meningkatkan kesejahteraan mereka,” ujar dia.

Di tempat yang sama, Camat Bandung Kulon Asmara Hadi mengatakan program P2WKSS dilaksanakan berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri RI nomor 26 Tahun 2009 tentang Pedoman Pelakasanaan P2WKSS.

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lakukan Cara Ini Jika Mobil Kamu Bebas dari Embun

Sabtu, 27 November 2021 | 13:56 WIB

Satpol PP Kota Bandung Siap Kawal PPKM Level 3

Sabtu, 27 November 2021 | 11:43 WIB

Kepemimpinan Oded Yana, Hadirkan 240 Taman Level RW

Kamis, 25 November 2021 | 21:30 WIB

Pemkab Bandung Usulkan Akses Tol Cigatas di Tegalluar

Kamis, 25 November 2021 | 21:15 WIB
X