• Rabu, 20 Oktober 2021

Indonesia Power Dukung Upaya Konservasi Temuan Fosil Gajah di Sirtwo Island Waduk Saguling

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 08:46 WIB
 Penemuan fosil gajah di Sirtwo Island Waduk Saguling. (Agus Satia Nagara)
Penemuan fosil gajah di Sirtwo Island Waduk Saguling. (Agus Satia Nagara)

INILAHKORAN, Ngamprah - Penemuan fosil gajah di Sirtwo Island Waduk Saguling, di Kampung Suramanggala RT 01 RW 01 Desa Baranangsiang, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat (KBB) mendapat dukungan upaya konservasi secara penuh dari PT Indonesia Power UP Saguling.

Seperti diketahui, kawasan pulau Sirtwo Island merupakan lahan milik PLTA Saguling yang dikelola langsung oleh PT Indonesia Power.

Supervisor Senior (SPS) Humas & Keamanan Budi Wahyudi mengatakan, kendati dalam prakteknya PT Indonesia Power bergerak di bidang kelistrikan, pihaknya menyebut siap mendukung upaya konservasi dan penelitian lebih lanjut terkait penemuan fosil tersebut.

"Kita pasti mendukung, meski bergerak di bidang pembangkit tenaga listrik, kita juga mendukung segala kegiatan dari pemerintah warga sekitar dan pengembangan ilmu pengetahuan," katanya, Rabu 12 Oktober 2021.

Baca Juga: Heboh! Warga Cipongkor KBB Temukan Tulang Belulang yang Diduga Fosil Hewan Purba

Ia menyebut, dalam waktu dekat ini pihaknya bakal melakukan pertemuan dengan bagian sejarah dan cagar budaya dari Disparbud Bandung Barat.

Menurutnya, hal itu dilakukan guna memetakan langkah ke depan berkaitan dengan upaya konservasi, pengembangan wisata, serta penelitian lebih lanjut.

"Untuk sementara ini kami belum bisa memutuskan untuk kedepannya bagaimana, hanya saja kami itu sedang berkordinasi dengan bidang cagar budaya dan sejarah Disparbud KBB," tuturnya.

Ia mengaku, semula pihaknya berencana melakukan pemasangan garis polisi di pulau tersebut sebagai upaya pelindungan. Namun, lantaran ada masukan dari beberapa pihak khawatir memancing rasa penasaran publik langkah itu dibatalkan.

Halaman:

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Apresiasi untuk Mereka yang Bersedia Divaksin

Rabu, 20 Oktober 2021 | 16:31 WIB
X