• Rabu, 20 Oktober 2021

Bandung Siapkan Tempat Karantina Bagi Atlet PON XX Papua 2021

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 14:49 WIB
Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna mengungkapkan, Kota Bandung akan menyediakan ruang karantina bagi atlet yang berlaga di PON XX Papua. (Yogo Triastopo)
Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna mengungkapkan, Kota Bandung akan menyediakan ruang karantina bagi atlet yang berlaga di PON XX Papua. (Yogo Triastopo)

INILAHKORAN, Bandung - Kota Bandung akan menyiapkan menyiapkan tempat karantina bagi atlet yang berlaga di Pekan Olahraga Raga Nasional (PON) XX Papua 2021

Pelaksanaan karantina bagi atlet yang berlaga di PON XX Papua 2021 tersebut tak lain karena Kota Bandung ingin memastikan para atlit tetap terbebas dari wabah Covid-19.

Proses karantina bagi atlet asal Kota Bandung yang berlaga di PON XX Papua 2021 itu juga sebagai bagian dari screening sesuai SOP di tengah pandemi Covid-19

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan, tujuan karantina bagi atlet tersebut, tak lain untuk memastikan kondisi para atlet tidak membawa virus Covid-19 setelah bertanding.

Baca Juga: DPRD Jabar Dorong RS Paru Sidawangi Cirebon Tingkatkan Pelayanan

"Informasi dari Dinas Kesehatan (Dinkes), di BPSDM Secapa AD. Yang memfasilitasi dan mengelola oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Itu informasi yang saya terima," kata Ema di Balai Kota, Jalan Wastukancana, Kota Bandung, Rabu 13 Oktober 2021.

Menurut Ema Sumarna, setelah para atlet berlaga di PON Papua pada 15 Oktober mendatang. Mereka akan melewati proses screening dan dikarantina. Lama karantina diperkirakan selama 5 hingga 14 hari.

"Minimal 5 sampai 14 hari. Bagaimana situasi kondisi yang bersangkutan. Jadi setelah tidak terkonfirmasi positif, bisa kembali beraktifitas. Tapi kalau masalah kondisi itu urusan orang kesehatan," ucap Ema Sumarna

Baca Juga: Ikatan Cinta: Ini Sosok Jessica Sekretaris Pak Hartawan di Kehidupan Nyata

Halaman:

Editor: Ghiok Riswoto

Sumber: humas bandung

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Resmi, DLHK Tangani Sampah di Kota Bandung

Jumat, 15 Oktober 2021 | 09:17 WIB

Ini Syarat Transgender di Kota Bandung Bisa Miliki KTP

Selasa, 12 Oktober 2021 | 15:17 WIB
X